Iklan
Iklan

13 Orang Terduga Teroris Ditangkap di Riau

- Advertisement -
13 orang terduga teroris, ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror pada Senin (14/6). Penangkapan terhadap belasan terduga teroris kali ini dilakukan di Riau.

“Jumlah 13 orang di wilayah Provinsi Riau,” kata Kabagpenum Div Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, Senin (14/6/2021).

Namun, Ramadhan belum bisa membeberkan secara rinci terkait penangkapan terhadap para kelompok teroris tersebut.

Hingga saat ini, Densus 88 masih terus bekerja terkait penangkapan kelompok teroris tersebut. “Sabar ya. Densus 88 masih bekerja,” ujarnya.

Sebelumnya, Densus 88 juga menangkap 11 terduga teroris di Merauke, Papua. Mereka terkait dengan kelompok Vila Mutiara Makassar.

“Ya sekali lagi ada kontak di antara mereka itu. Karena memang kasus di Merauke itu hasil pengembangan dari Makassar. Jadi Makassar, Balikpapan, dan Merauke itu ada saling keterkaitan kelompoknya (Villa Mutiara),” ujar Rusdi di Mabes Polri, Senin (7/6) lalu.

Sebelas terduga teroris itu disebut telah berbaiat ke kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

“Tergabung dalam kelompok menggunakan WhatsApp atau Telegram yang isinya mengandung unsur radikal. Yang bersangkutan juga sudah melakukan sumpah setia atau baiat ke ISIS,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (31/5).

Menurut Argo, pengungkapan ini berdasarkan rangkaian penangkapan terhadap kelompok teroris di Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA