Iklan
Iklan

14 Anggota Komunitas Motor Nyasar di Hutan Limapuluh Kota, 1 Orang meninggal

- Advertisement -
14 anggota Komunitas Motor nyasar di hutan yang berada di kawasan Nagari Banja Loweh, Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (22/1/2023).

Akhirnya Tim SAR berhasil melakukan evakuasi 14 anggota komunitas motor yang dilaporkan nyasar di hutan. Namun, satu orang di antaranya meninggal dunia.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota Robi Saputra mengatakan pencarian dilakukan setelah ada laporan tentang 14 anggota komunitas motor tersasar di hutan pada Minggu malam (22/1) pukul 23.20 WIB dan menemukan mereka pada Senin (23/1) pukul 02.05 WIB.

Robi Saputra mengatakan, sebanyak 13 anggota komunitas motor yang tersasar di hutan ditemukan selamat, sedangkan satu orang meninggal dunia karena sakit.

“Seluruh korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian,” ujar Robi, Senin.

Sementara, korban berusia 60 tahun yang meninggal dibawa ke RSUD Suliki.

Pencarian 14 anggota komunitas motor yang tersasar di hutan melibatkan petugas dari Pos SAR Limapuluh Kota, Polsek Suliki, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, unit pemadam kebakaran, Komunitas Siaga Bencana, serta warga.

Dari laporan yang diterima Pos SAR, anggota Ikatan Trabas Adventure (ITA) pada Minggu (22/1) pagi berangkat untuk melakukan kegiatan di area hutan Banja Loweh dan berencana pulang pada sore hari.

Namun, karena hujan lebat kemudian mengguyur daerah tersebut sehingga mereka harus berteduh sampai malam hari dan sesudahnya tidak berhasil menemukan jalan keluar dari hutan tersebut.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA