Iklan
Iklan

2.000 Atlet Tunagrahita Ikuti Special Olympics World Winter Games 2022 di Kazan

- Advertisement -
Satu tahun dari hari ini, “Special Olympics World Winter Games 2022” akan berlangsung di Kazan, Rusia. Lebih dari 2.000 atlet Special Olympics yang berasal dari 100 lebih negara akan bersaing dalam tujuh cabang olahraga, serta akan didukung oleh 3.000 relawan.

Ajang “Special Olympics World Winter Games Kazan 2022″ akan mengangkat kekuatan inklusivitas, kesetaraan, kebaikan, dan kegembiraan. Ajang ini ingin menciptakan komunitas inklusif dengan mengubah anggapan orang terhadap kaum tunagrahita di Rusia dan seluruh dunia.

Mary Davis, Chief Executive Officer, Special Olympics, berkata, “Special Olympics dengan bangga menggelar World Winter Games 2022 di Kazan, Rusia. Kazan telah menjadi kota yang mampu mengadakan ajang olahraga internasional berskala besar, dan saya optimis bahwa World Winter Games 2022 akan mewariskan inklusivitas di Rusia, serta menunjukkan keunggulan olahraga sebagai katalis inklusivitas dan perdamaian.”

Diikuti 130.000 atlet, Special Olympics Rusia menggelar 5.000 pertandingan olahraga bagi kalangan tunagrahita pada sepanjang tahun. Ajang World Winter Games di Kazan akan membantu Special Olympics Rusia untuk menciptakan inklusivitas sosial bagi sekitar tiga juta kaum tunagrahita di negara tersebut.

Olga Slutsker, President, Special Olympics Rusia, berkata, “World Winter Games Kazan akan menghadirkan suasana kegembiraan dan kebaikan, menembus berbagai batasan dan kebiasaan.

Dalam konteks inklusivitas di tengah kaum tunagrahita, kami menyadari sejumlah kesamaan ketimbang perbedaan. Olahraga memiliki kekuatan untuk mempersatukan orang, dan World Winter Games Kazan 2022 kelak membangun budaya inklusif di Rusia dan seluruh dunia.”

Dianggap sebagai pusat olahraga di Rusia, Kazan memiliki warisan olahraga yang mengakar dengan baik dan berbagai fasilitas serta infrastruktur olahraga, sementara, Kazan juga memiliki basis relawan yang kuat sebab kota tersebut menggelar banyak kompetisi olahraga kelas dunia. World Winter Games Kazan 2022 akan menjadikan Special Olympics sebagai kompetisi global yang pertama kali digelar di Rusia.

Para atlet Special Olympics dan mitra-mitra yang Bersatu dapat bersaing dalam tujuh cabang olahraga: alpine skiing, snowboarding, floorball, cross-country skiing, figure skating, short track speed skating, dan snowshoeing.

Setiap ajang Special Olympics World Games menghasilkan dampak positif tanpa batas. Ajang yang digelar baru-baru ini memengaruhi transformasi kebijakan, investasi keuangan, dan perubahan perilaku yang terukur.

Selain kompetisi olahraga, Special Olympics World Winter Games 2022 kelak berfokus untuk memperluas program-program organisasi tersebut dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan kepemimpinan bagi para atlet.

Tentang Special Olympics

Berdiri pada 1968, Special Olympics adalah gerakan global untuk mengakhiri diskriminasi terhadap kaum tunagrahita. Kami menerima semua orang lewat kekuatan olahraga dan program-program pendidikan, kesehatan, serta kepemimpinan.

Didukung oleh lebih dari enam juta atlet dan mitra-mitra yang Bersatu di lebih dari 190 negara dan wilayah, serta lebih dari satu juta pelatih dan relawan, Special Olympics menggelar lebih dari 30 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Olimpiade, serta mengadakan lebih dari 10.000 ajang pertandingan dan kompetisi setiap tahun.

Special Olympics World Games diadakan setiap dua tahun, berganti-ganti antara Musim Panas dan Musim Dingin, dan ditayangkan di seluruh dunia oleh ESPN, mitra resmi TV dan penyiaran radio bagi gerakan Special Olympics.

Mari bergabung dengan kami di: Twitter, Facebook, YouTube, Instagram, LinkedIn, dan blog kami di Medium. Informasi lebih lanjut tersedia di www.SpecialOlympics.org.

Tentang Special Olympics Russia

Special Olympics Russia terbentuk pada 1999, dan merupakan salah satu program nasional terbesar di dunia dalam gerakan Special Olympics. Di Rusia, sekitar 130.000 kaum tunagrahita terlibat dalam aktivitas pendidikan tatap muka, dan sekitar 5.000 ajang kebudayaan fisik diadakan setiap tahun di level kota, regional, serta nasional di Rusia dalam naungan Special Olympics Russia.

Saat ini, kantor-kantor regional Special Olympics berada di 62 wilayah di Rusia. Para atlet tunagrahita Rusia berpartisipasi dalam turnamen-turnamen internasional setiap tahun pada ajang Special Olympics Russia, dan atlet-atletnya menjuarai beragam cabang olahraga.

Special Olympics menyediakan pelatihan olahraga sepanjang tahun untuk beragam cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade bagi anak-anak dan orang dewasa tunagrahita.

Pelatihan untuk para peserta Special Olympics generasi masa depan telah dimulai di seluruh Rusia. Atlet-atlet tunagrahita Rusia dapat bergabung dalam satu tim di wilayahnya melalui situs web: https://specialolympics.ru/programs.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA