2 Unit Rumah di Pesisir Selatan Tertimbun Longsor

Rumah,pesisir selatan
Longsor melanda Kampung Ujung Batu Air Tambang, Nagari Nyiur Melambai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, Sabtu 18 September 2021, sore kemarin.

Longsor selain menutup akses warga, longsor juga mengakibatkan sebanyak dua unit rumah warga roboh dan tidak bisa ditempati lagi akibat tertimbun material.

“Ya benar, longsor juga membuat jalan di Nyiur Melambai tertutup. Untuk rumah tertimpa longsor saat ini penghuninya sudah mengungsi di rumah keluarga,” ungkap salah seorang anggota DPRD Pessel Dapil setempat, Novermal Yuska.

Informasi yang diterima dari Novermal Yuska, longsor yang terjadi di daerah setempat sekitar 18.00 WIB. Longsor terjadi akibat guyuran, dan selain itu lokasi longsor juga merupakan sisa kerukan tanah.

“Tapi, alhamdulillah tidak ada korban. Seluruh penghuni rumah, bisa keluar dengan selamat saat longsor terjadi,” terangnya.

Lanjutnya, selang longsor terjadi, pihak nya sebagai wakil rakyat sudah menghubungi instansi Pemkab terkait untuk segera menindaklanjuti dampak dari bencana tersebut.

“Saya sudah kontak langsung pak Sekda untuk segera dilakukan tanggap darurat. Dinas PUPR, BPBD, Dinas Sosial, dan Pemerintah Kecamatan sudah digerakan menuju lokasi bencana,” tutupnya.(Kay)

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments