2 Warga Tanah Datar Tewas Disambar Petir

Buruh Tani , Tewas Tersambar Petir
Ilustrasi
Dua warga Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) tewas disambar petir. Kedua korban disambar petir saat asyik memancing ikan di pemancingan daerah setempat.

Dilihat dari akun Instagram @tanahdatar_firefighter, tampak petugas BPBD dan warga sedang mengevakuasi korban tersambar petir.

Terlihat, dua orang sedang membawa tandu melewati pinggiran sawah. Sementara orang yang dibawa di atas tandu ditutup dengan kain sarung.

“Evakuasi korban tersambar petir di kolam pancing lantai bantu, Batusangkar. Korban dua orang,” tulis akun tersebut.

Dari informasi yang didapat, insiden ini terjadi pada Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 17.30 WIB di kolam pancing, Jorong Lantai Batu, Kecamatan Lima Kaum.

Saat itu, kedua korban yakni Alan Putra (25) dan Rino Kurniawan (25) sedang memancing. Kondisi cuaca saat memancing sedang turun hujan disertai petir dan angin kencang.

Tak lama, keduanya tersambar petir dan jatuh ke kolam. Warga sekitar langsung menghubungi petugas BPBD.

Begitu mendapat laporan, petugas langsung datang dan mengevakuasi kedua korban. Plt Skretaris BPBD Tanah Datar Fauzan membenarkan jika ada warga yang tewas tersambar petir.

“Dari informasi awal yang diterima, ada dua orang tewas akibat tersambar petir di kolam pancing,” kata dia. Korban dibawa ke RSUD Ma Ali Hanafiah. Sayangnya, keduanya tewas sebelum tiba di rumah sakit. (Kay)

 

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments