Tiga Orang Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Jalur Bukittinggi Payakumbuh

IndeksNews – Ruas jalan raya Bukittinggi – Payakumbuh KM 16 kembali memakan korban. Terjadi kecelakaan maut yang melibatkan Truck Hino BA 8330 AO dengan mobil travel Kijang Innova ‘Annanta’ BM 1797 JU di Jalan Lurus Jorong Baruah Nagari Padang tarok, Kecamatan Baso, kabupaten Agam, Senin (16/4/2018/ sekitar pukul 03.30 WIB.

Tiga orang dinyatakan meninggal dunia, termasuk sopir travel, Junaidi (37) beralamat Jalan RE Martadinata LK I Kelurahan Kota Karang Bandar Lampung. Dua orang lainnya merupakan penumpang Travel, yaitu Ari Bawa dan Dimas Suryadinata.

Mobil travel berpenumpang 6 orang ini melaju dengan kecepatan tinggi menuju arah ke Bukittingi sehingga sopir tidak melihat ada truck Hino Nopol BA 8330 AO bermuatan pupuk berjalan pelan menuju arah yang sama.

Tabrakanpun tak terelakkan, mobil travel yang melaju kencang itu menghantam dan tersangkut di bagian belakang truck sehingga mobil travel itu ringset tak berbentuk. Setelah peristiwa itu sopir truck bernama Nofrizal (58) beralamat Jalan Tanjung Aua No.1 Kelurahan Tanjung Aua Nan XX Kota Padang menyerahkan diri ke Polres Bukittinggi.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi bersama anggotanya langsung melakukan evakuasi penumpang dan mobil yang terlibat tabrakan tersebut.“Diduga sopir travel melaju dengan kecepatan tinggi dan sopir kurang hati hati sehingga tidak melihat truck yang sedang berjalan pelan,” ujar Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Syukur Hendri Saputra.

Syukur menyatakan, dua orang meninggal dunia di TKP antara lain sopir travel Junaidi dan satu orang penumpang bernama Ari Bawa, sedangkan, satu penumpang lainnya bernama Dimas Suryadinata meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Akhmad Mukhtar Bukittinggi.

BACA JUGA:  Cuaca Terlalu Panas, Qatar Pasang Pendingin di Luar Ruangan

Sementara penumpang yang mengalami luka ringan dan berat kini masih menjalani perawatan di RS Akhmad Mukhtar Buktittinggi yaitu, Syahrul mengalami luka robek di dagu, Nur Hidayat mengalami luka di kepala dan Walmursalati Urfa mengalami patah kaki sebelah kiri.

Comments

comments

Loading...