Pecahkan Rekor MURI, FamilyMart Resmi Buka Toko ke – 100 di Indonesia.

BAGIKAN
Indeksnews – FamilyMart, sebuah merk dagang Convenience store nomor dua di dunia, semakin mengkokohkan diri sebagai ritel yang patut di perhitungkan keberadaannya. Ini terbukti dengan peresmian gerai ke 100 mereka yang resmi dibuka di kawasan Kuningan, Jakarta.
Tak hanya itu, FamilyMart berhasil memecahkan rekor MURI tahun ini dengan kategori penjualan kopi terbanyak dalam satu hari. Rekor MURI tersebut dicapai oleh FamilyMart yaitu dengan jumlah kopi yang terjual di 100 toko mencapai 128.137 gelas, melampaui angka yang ditargetkan sebelumnya yaitu 1000 gelas di setiap toko.
Menurut Chief Executive Officer FamilyMart Indonesia Wirry Tjandra, pembukaan toko FamilyMart ke-100 menunjukkan perkembangan bisnis yang positif seiring dengan pertumbuhan perekonomian yang juga terus positif di Indonesia.
“Dengan lebih banyak toko yang kami buka, kami berharap dapat melayani lebih banyak pelanggan dalam menyediakan aneka produk makanan dan minuman, serta produk kebutuhan harian dengan harga kompetitif. Kedepannya, kami akan membuka leboh dari banyak toko dan hingha akhir tahun ini, kami menargetkan untuk membuka 20 toko lagi, “ujar Wirry Tjandra disela Grand Lauching Gerai ke – 100 FamilyMart di Grand Rubina, Karet, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/18).
FamilyMart berdiri pertama kali di Jepang pada 1970, yang mengedepankan konsep format ritel baru dengan berlandaskan gagasan “hubungan kekeluargaan”, dan saat ini telah memiliki lebih dari 20.000 toko yang tersebar di Jepang, China, Taiwan, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.
Di Indonesia, Wirry mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah mengambil alih sejumlah toko kelontong yang sebelumnya sudah menutup operasionalnya di Indonesia.
“Kami take over sebanyak 49 toko Starmart dan 13 toko 7-Eleven, pada saat ini kita fokus dalam membuka toko di kawasan Segitiga Emas Jakarta atau area sentrabisnis ibukota, yaitu sekitar lebih dari 50 persen toko, dan sebagian terletak di daerah perkantoran.” katanya menambahkan
Dalam merayakan pembukaan toko ke-100, FamilyMart Indonesia meluncurkan “Promo Cepek”, yaitu penawaran khusus selama tiga hari berturut-turut di mana pelanggan dapat membeli tiga produk tertentu dengan harga Rp100. Promo tersebut dimulai pada 2 Juli 2018, pelanggan dapat membeli seluruh varian kopi dengan harga Rp100, kemudian pada 3 Juli, produk seharga Rp100 adalah tisu wajah, dan pada 4 Juli adalah makanan khas pao. Penawaran ini berlaku diseluruh gerai FamilyMart di Jadetabek untuk setiap transaksi yang menggunakan FamilyMart TapCash.
Bisnis FamilyMart yang tercatat terus meningkat di Indonesia tidak lepas dari beberapa inovasi yang sudah dibuat, termasuk inovasi digital. Selain mengembangkan kualitas dan kuantitas varian makanan dan minuman segar (FFRTE) disetiap gerainya, FamilyMart juga menjadi waralaba digital dengan meluncurkan mobile app serta menggunakam pemasaran digital dengan pendeketan personal.
” Kita akan terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kami kedepannya, akan banyak kejutan kedepannya, tunggu saja,”ungkap Wirry menutup pembicaraan. Selamat atas toko ke -100 nya dan Rekor MURInya FamilyMart (@enny_hdyn).

Comments

Loading...

comments

Loading...
loading...