Karena Bawa Sabu Perwira Polisi Berpangkat AKBP Ditangkap Petugas Bandara

BAGIKAN

IndeksNews – Seorang oknum perwira polisi diamankan petugas Aviation Security-nya (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta. Dia ditangkap lantaran kedapatan membawa sabu saat akan terbang menuju Kendari.

“Polisi yang ditangkap berinisial HR dan berpangkat AKBP,” kata Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar saat dihubungi, Minggu (29/7/2018).

Haerul menjelaskan, oknum polisi itu diamankan di Terminal 1 A Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (28/7/2018). Ketika itu, polisi yang bertugas di Polda Kalimantan Barat ini hendak melakukan penerbangan dengan pesawat Lion Air JT 722 dari Jakarta menuju Kendari.

Namun saat dilakukan pemeriksaan badan (body search) di Security Check Point 2 Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, petugas Avsec menemukan satu bungkus putih diduga berisi sabu seberat 23,8 gram.

“Yang bersangkutan polisi bertugas di Polda Kalimantan Barat. Bersangkutan hanya transit di Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Selanjutnya, oknum polisi itu diserahkan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk pengusutan lebih lanjut. “Penanganan terkait itu sudah ditangani Polres Bandara Soetta,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Victor Togi Tambunan membenarkan pengamanan perwira polisi menengah tersebut. Namun saat ini telah diserahkan ke Paminal Mabes Mabes Polri untuk proses selanjutnya.

“Benar, ada oknum polisi membawa narkotika jenis sabu dan sudah kita limpahkan ke Mabes Polri,” katanya singkat.

Comments

comments