Partai Hanura Terancam Hilang dari Panggung Politik pasca Pileg 2019

IndeksNews – Partai Hanura terancam hilang dari panggung politik pasca Pileg 2019. Karena dari 575 bakal caleg yang diajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), hanya sembilan bakal calon legislatifnya yang memenuhi syarat.

Sembilan bakal caleg yang dinyatakan memenuhi syarat itu pun termasuk nama-nama yang diajukan pada 17 Juli lalu. Artinya jumlah itu termasuk nama-nama yang telah dikembalikan dan dilakukan perbaikan dari daftar bakal caleg yang diajukan sebelumnya.

DPP DPP Partai tidak terima dan mengajukan gugatan sengketa pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) terhadap KPU ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Menurut Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah, pihaknya telah melayangkan gugatan tersebut.

“ Dalam gugatan itu, Hanura meminta KPU mau memeriksa kelengkapan perbaikan berkas pendaftaran bakal caleg yang telah diserahkan dan mengakomodir perbaikan berkas pendaftaran bakal caleg,” ujar Inas, Jumat (3/8/2019).

Inas merasa bahwa dalam menerima berkas perbaikan, KPU hanya berbasis kepada data dalam Sistem Info Pencalonan (SILON). “KPU tidak membuka boks (berkas perbaikan). KPU hanya membuka rekapitulasi saja. Padahal yang penting itu kan dokumen dari masing-masing bakal calegnya,” tegas Inas.

BACA JUGA

Comments

comments

BACA JUGA:  Sebanyak 30 Anggota DPRD Kota Binjai Dilantik Periode 2019-2024
Loading...
loading...