Indie Season Road To IIMF, Satukan Musisi Rock and Roll, Ballad dan Folk  di Satu Panggung

BAGIKAN

Indeksnews – Perhelatan musik terbesar International Indie Music Festival yang akan di selenggarakan mulai 27 September – 7 Oktober 2018 di ICE BSD City ini memulai perhelatannya dengan acara Indie Season Road to IIMF 2018 yang diselenggarakan di Melody Cafe Lounge & Bar Grand Kemang Hotel setiap Senin – Jumat pukul 18.30 wib.

Di panggung Indie Season Road to IIMF 2018 di Minggu kedua bulan Agustus tampil tiga musisi Indie dengan genre yang berbeda yaitu Solois perempuan bernama VENESSA ADVERTA, AIPDPO dan MY STEREO ILL di Melody Cafe Lounge & Bar Grand Kemang, Senin (6/8/18).

Tampil berdua dengan seorang gitaris, VENESSA tampil dengan attitude panggung yang baik, mulai dengan cara duduk hingga cara bernyanyinya. Dengan gitar dan pianika. Nessa panggilan akrab penyanyi yang terjun ke dunia musik 2008 ini tampil epik dengan memainkan karya-karyanya,”Jangan Sembunyi”, “Bulan Malam Ini” dan “Senyap Namun Riuh” yang telah dirilis pada 1 Agustus 2018 lalu.

Kekuatan vokal yang dimiliki Nessa menjadi suguhan yang menarik saat berada di panggung Indie Season Road to IIMF 2018.

Penampilan selanjutnya adalah AIPDPO yang membuat panggung Indie Season Road to IIMF menjadi berbeda dengan suguhan musik Balladnya plus baluran lirik – lirik yang sarat dengan kritik sosial dan tema-tema yang diangkat dari kisah keseharian yang terjadi di sekitar kita. AIPDPO membawakan lagu – lagu  ciptaannya sendiri seperti “Serahkan Saja Pada Ahlinya”, “Cerita Si Alan”, “Pak Saya Ingin Punya SIM” dan “Muak”.

Sepertinya AIPDPO mencurahkan kegelisahan – kegelisahannya melalui sebuah lagu dengan lirik penuh makna.

“Ya memang lirik dari lagu saya banyak diangkat dari keseharian dan kritik sosial, dan lagu Pak Saya Ingin Punya SIM itu berdasarkan pengalaman pribadi sih,”kata AIPDPO.

AIPDPO

“Jujur biasanya saya bikin lagu ngalir gitu aja, kalau lagi jalan ya tiba – tiba nemu lirik ya udah dibikin biar ga lupa, iya rata – rata kritik sosial dan keseharian di masyarakat,” ujar AIPDPO saat sesi tanya jawab Indie Season Road To IIMF 2018, di Melody Cafe Lounge & Bar, Grand Kemang Hotel, Senin (6/8/18)

Setelah penampilan AIPDPO dengan Ballad nya, Indie Season Road To IIMF 2018’ menampilkan grup band MY STEREO ILL yang digawangi oleh Abet msi (vokal/gitar), Cho (bass), Ian blues (gitar) dan Navi Silveria (drums). Band pengusung musik rock and roll ini menyuguhkan sebuah warna lain di panggung Indie Season Road to IIMF 2018 dengan membawakan lagu – lagu ciptaan mereka sendiri diantaranya “Joni Sintetis”, “Waktu Bicara” dan “Anti Korupsi.

My Stereo Illl

Salah satu lagu MY STEREO ILL yang berjudul “Anti Korupsi”  masuk kompilasi lagu anti korupsi KPK di tahun 2016 lalu dan ini adalah sebuah prestasi yang patut di beri penghargaan untuk  sebuah pencapaian yang positif.

“Iya kebetulan lagu kami masuk dalam kompilasi lagu anti korupsinya KPK, seneng banget bisa ikut partisipasi. Harapannya sih lumayan lama tapi kita puas,” ujar MY STEREO ILL

Harry Koko Santoso inisiasi IIMF 2018 sekaligus CEO dari Deteksi Productions yang hadir di perhelatan Indie Season Road to IIMF 2018 Senin lalu memberikan saran dan masukan positif pada para musisi yang tampil. Menurutnya musisi indie itu harus punya warna dan karakter serta mengetahui apa yang masyarakat suka.

“Musisi Indie harus tau apa yang masyarakat suka, karena yang membuat kita besar selain kualitas juga harus tau apa yang masyarakat suka. Boleh – boleh saja mengkritik sesuatu tapi harus sesuai tempat dan aturan yang berlaku,” ujar Harry Koko menutup perhelatan Indie Season Road to IIMF 2018 Senin lalu. Semangat terus musisi – musisi Indie Indonesia. (@enny_hdyn).

Comments

comments