Indonesia U-16 ke Final Piala AFF Setelah Kalahkan Malaysia 1-0

BAGIKAN

IndeksNews – Amiruddin Bagus Kahfi berhasil mengantar Timnas U-16 Indonesia lolos ke final Piala AFF U-16. Gol tunggalnya dari titik penalti memastikan Indonesia mengalahkan Malaysia 1-0 dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, 9 Agustus 2018.

Bagus mencetak gol dari titik putih pada menit ke-72. Dengan golnya itu, ia pun kian memantapkan diri di posisi top skor sementara dengan 12 gol. Bagus hampir pasti susah digeser dari posisinya itu karena sudah unggul 4 gol dari Dinh Thanh Trung, pemain Vietnam yang timnya sudah tersingkir.

Sementara pelatih Malaysia, Raj Azlan Shah, menilai kekalahan timnya dari Indonesia dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-16 bukan karena anak asuhnya tampil buruk.

“Anak-anak tidak mengecewakan. Mereka tidak gentar dan mereka bermain seperti biasanya,” kata Raj Azlan seusai pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 9 Agustus 2018.

Tentang gol penalti itu, Azlan tidak mempersoalkannya. Menurut dia, penalti itu disebabkan ada sedikit kesalahan komunikasi antara kiper dan bek. “Hanya karena ada satu kesalahan dengan kurangnya komunikasi antara kiper dan pemain belakang yang menyebabkan terjadinya gol,” katanya, seperti dikutip laman resmi AFF.

Kemenangan ini mengantar Indonesia menghadapi Thailand dalam final Piala AFF U-16, yang akan digelar Sabtu, 11 Agustus 2018. Malaysia bakal bertemu dengan Myanmar untuk memperebutkan posisi ketiga.

Top Skor Piala AFF 2018

12 gol: Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Indonesia)
8 gol: Dinh Thanh Trung (Vietnam)
4 gol: Zikos Vasileios Chua (Singapura)
3 gol: Chony Wenpaserth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar), Nguyen Quoc Hoàng (Vietnam).
2 gol: Mohammad Supriadi (Indonesia), Sutan Zico (Indonesia), Rendy Juliansyah (Indonesia), Bunthoeun Bunnarong (Kamboja), Ky Rina (Kamboja), Aung Ko Oo (Myanmar), Khun Kyaw Zin Hein (Myanmar), Zaw Win Thein (Myanmar), Thanakrit Laorkai (Thailand), Thanarin Thumsen (Thailand).

Comments

comments

Loading...
loading...