Romahurmuziy: Ma’aruf Amin Memberi Warna dan Semangat Baru bagi PPP

BAGIKAN

IndeksNews – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy berharap terpilihnya KH Ma’aruf Amin memberi warna baru bagi PPP. Romy menjelaskan terkait coattail effect terhadap PPP setelah dipilihnya Ma’aruf Amin, ia masih belum tahu. Namun ia yakin, hal ini akan memberikan akibat yang seimbang bagi partai nasionalis dan partai religius karena baik Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma’aruf Amin merepresentasikan hal tersebut.

“Pasangan nasionalis-religius itu diyakini akan memberikan pengaruh yang seimbang antara pada partai nasionalis oleh capresnya, dengan kepada partai religius diwakilkan oleh cawapresnya,” ujar Romy pada Jumat (10/8/2018) di DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut ia berharap, sosok Ma’aruf yang merupakan ketua umum MUI akan memberikan warna baru bagi PPP. “Tentu harapan kami sebagai partai politik pengusung yang memang merupakan partai berbasis Islam, keberadaan Ma’aruf sebagai pemimpin NU dimana PPP dikaji oleh NU, dan keberadaan Maruf sebagai Ketua Umum MUI juga memberikan ikut warna baru dan semangat baru bagi PPP,” jelasnya.

Rencananya nanti sore KH Ma’aruf Amin akan berkunjung ke DPP PPP dan bersilahturahmi dengan PPP di sana. Menurut Romy, agenda pertama silahturahmi nanti adalah ta’aruf atau perkenalan secara resmi setelah mendafatar menjadi Capres dan Cawapres di KPU.

Ia menjelaskan lebih lanjut, perkenalan ini bukan dikarenakan Ma’aruf belum mengenal dengan keluarga PPP karena pasangan dari Jokowi ini juga pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta.

“Tentu ta’aruf dalam konteks sebagai Cawapres dan sebagai partai pengusung seluruh keluarga PPP akan jadi pemenangan beliau. Sehingga kita perlu mengenal lebih jauh apa yang akan beliau lakukan dari visi dan misi beliau sebagai Cawapres Jokowi,” tandasnya.

Comments

comments

Loading...
loading...