Doddi, ST Kembali Menuju Parlemen atas Permintaan Rakyat

BAGIKAN
DODDI, ST (sarjana teknik) dan gelar adat (Sati Batuah) lahir di Padang Tarok pada tanggal 07 April 1979 dia merupakan tokoh muda yang aktif, energik dan berintegritas yang suka turun kelapangan untuk bertatap mungka dengan masyarakat. Ayah nya bernama Syafruddin asal usulnya dari Ujuang Guguak lahir di Sariak Laweh Sumatra Barat.
Loading...

Sedangkan ibunya Yurnida (almarhum) asal Jorong Salasa Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam Sumatra barat. Dia merupakan anak ke 2 dari 8 bersaudara. Orang tua berprofesi sebagai wirasuasta pengelola anggkutan barang dan jasa, sedangkan ibunya berprofesi sebagai wirasuwasta dibidang perdagangan barang dan jasa.

Doddi, ST sudah mempunyai satu istri yang bernama Syeny Novianty, Amd dan di karuniai empat orang anak, anak ke satu, ke dua dan ketiga perempuan yang bernama Bulan Sakura, Matahari Fortuna, Bumu Queen sedangkan anak yang keempat paling kecil seorang lakil-laki bernama Raja Gerhana.

Doddi, ST menempuh pendidikan di TK cinta Mulia, melanjutkan sekolah di SD negeri 1 Padang Tarok, kemudian SMP Negeri 1 Padang Tarok serta SMA Negeri 1 Baso kemudian melanjutkan sudi S1 di Universitas Pasundan Bandung (UNPAS) Fakultas Teknik Jurusan Planologi (perencanaan wilayah dan kota) kemudian pada tahun 2017 kembali melanjutkan kuliah S2 di Universitas Eka Sakti Padang Falkutas Pasca Sarjana mengambil jurusan Hukum Pidana perkuliah masih berlanjut dalam tahapan penyusunan tesis.

Setelah tamat kuliah tahun 2008 S1 tersebut mulailah memasuki dunia kerja nyata medirikan beberapa perusahaan CV dan PT yang bergerak di bidang kontraktor, pengadaan barang dan jasa serta transportasi barang.

Pada akir tahun 2013 Doddi, ST diajak bergabung ke partai politik sehinga bergabung ke Partai Demorat menperoleh jabat sebagai ketua dewan perwakilan anak cabang (DPAC) kecamatan baso, setelah bergabung pada partai demorat akir tahun 2013 Doddi, st mulai meninggalkan pekerjaan yang begerak dibidang kontraktor serta pengadaan barang dan jasa.

Selanjutnya fokus membesarkan di Kecamatan Baso kemudian ditawarkan maju untuk calon anggota DPRD tingkat 2 di kabupaten Agam dari dapil empat kecamatan Baso, Candung dan kecamatan Ampek Angkek Candung dengan mendapat no urut 5. Atas izin ALLAH SWT pada bulan agustus tahun 2014 dilantik menjadi anggota DPRD kabupaten Agam membidangi komisi 3 (tiga) pembanggunan dan di badan anggaran (banggar) sampai saat sekarang ini.

Selama menjabat di DPRD tersebut Doddi, ST aktif dibeberapa organisasi salah satunya himpunan pengusaha muda (HIPMI) sumatra barat dengan jabatan sebagai ketua komisi tujuh yang membidangi beberapa kegiatan pertanian, umkm, perikanan kelautan dan lain-lain, aktif juga dalam berolah raga sepak bola serta sudah banyak berbuat untuk masyarakat baik itu dalam bidang pembanggunan fisik, pendidikan, kesehatan, ekonomi, agama dan pertanian serta kegiatan sosial lainnya.

Doddi, ST sangat suka menolong, ramah, santun, menghormati orang tua, keluarga, niniak mamak, cadiak pandai, alim ulama, bundo kanduang perhatian dan peduli kepada genarasi pemuda/i dan gigih membina anak-anak genarasi penerus bangsa. Selama empat tahun lebih ini menjabat masih ada program-program dan kegiatan yang masih belum selesai masih banyak PR yang harus di kerjakan.

Maka dari itu dari masyarakat banyak masih meminta Doddi, ST untuk tetap terus maju kembali menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Agam periode tahun 2019-2024. Atas permintaan masyarakat banyak, niniak mamak, biyai-biyai, tim relawan, sahabat Doddi, st, keluarga maka Doddi, ST meng iyakan hal tersebut dan saat ini sudah terdaftar menjadi caleg di Partai Demorat untuk DPRD TK 2 Kabupaten agam dapil 4 (empat) wilayah kecamatan Baso, kecamatan Canduang dan kecamatan Empat Angkat Canduang. Dengan masih memakai nomor urut yang sama dengan periode sebelumnya yaitu nomor urut 5 (lima).

Profil ini ditulis oleh TIM DODDI, ST

Comments

comments

Loading...
loading...