Marce Utari, SE siap bersaing dengan sejumlah orang-orang hebat

BAGIKAN
Marce Utari
Dari sekian banyak selebritas Indonesia, nama penyanyi Marce Utari, SE (28) masuk ke dalam bursa bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dalam memeriahkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
Loading...

Jebolan KDI 6 ini bakal maju mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) I Sumatera Barat mencakup 11 kabupaten/kota yang terdiri dari Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, Kota Solok, Kota Sawahlunto, dan Kota Padang Panjang.

Namun wanita kelahiran Padang 15 Maret 1990 itu tidak maju sendirian. Ia pun harus siap bersaing dengan sejumlah ‘orang-orang hebat’ dan politisi-politisi senior dan bahkan tidak sedikit pula yang maju kembali pada Pemilu yang akan datang berasal dari dua dapil di Sumbar, mereka yang merupakan anggota DPR RI yang sedang menjabat saat ini (incumbent).

“Tahun 2018 ini Tari dilamar PSI sebagai Caleg DPR RI, Tari Bergabung karena ingin menjadi perpanjangan tangan rakyat di Senayan nanti. Saat ini Tari masuk dalam bacaleg DPR RI Dapil I Sumbar yang meliputi 11 kabupaten/kota. Untuk itu Tari mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumbar agar terpilih sebagai salah satu perwakilan masyarakat Sumbar di DPR RI nantinya,” kata Alumni Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta ini.

Jika kelak terpilih menjadi anggota DPR RI, istri dari Brigadir Pol M. Parlindungan ini bertekad akan memperjuangkan harkat dan martabat perempuan termasuk dalam permasalahan yang kaum hawa hadapi. Selain itu, karena ia yang mengaku sudah memilih hobby menari dan bernyanyi sejak dibangku Sekolah Dasar (SD) akan fokus ke bidang seni dan budaya, pariwisata dan olahraga.

Marce Utari, SE siap bersaing dengan sejumlah orang-orang hebat

Menurut pandangan putri pertama dari pasangan Boirius dan Sri Ema Puspa Dewi, politik itu merupakan pekerjaan yang mulia, karena memperjuangkan nasib orang banyak. Namun jika nasib orang banyak diperjuangkan oleh orang-orang yang salah, maka hasilnya pun akan salah.

“Kalau Tari terpilih jadi anggota DPR RI, yang jelas tari akan fokus ke tugas dan pekerjaan Tari di DPR RI sebagai wakil rakyat, Namun yang namanya seni, karena sudah sejak dari kecil melekat dan menjadi hobby tidak Tari tinggalkan. Tetapi untuk frekwensi waktu untuk dunia hiburan udah jelas tidak padat seperti sekarang ini,”ujar Tari yang juga mantan Karyawan Bank BRI Padang itu.

Tari memaparkan, sepanjang perjalanan hidupnya kariernya terus menanjak di dunia seni dan budaya, karena memang sudah menjadi darah dagingnya aktif dari SD dalam lomba menyanyi dan menari baik di tingkat kecamatan, kabupaten/kota maupun provinsi. Dan puncakanya, pada tahun 2009 lalu melalui Kontes Dangdut Indonesia 6, ia berhasil menjadi salah jebolan yang terbaik di bumi nusantara ini.

“Sejak kelas III SD Tari sudah mengikuti lomba-lomba nyanyi dan juga aktif di sanggar tari Syofiani di Padang. Dan ikut rekaman album cilik tahun 2000 serta ikut bergabung di album Trio Sarunai dibawah asuhan Bapak Sexri Budiman,”ungkap wanita cantik dan energik ini yang mengusung motto maju sebagai caleg DPR RI #SaatnyaYangBaikYangBerjuang.

Dijelaskannya, pada tahun 2009 mengikuti kontes KDI, mulai dari sanalah karier Tari meloncak sampai sekarang masih aktif di dunia hiburan di tanah air.

“Sekali lagi Tari memohon doa restu dan dukunganya kepada teman-teman sekolah dan kuliah, keluarga dan kerabat serta dunsanak serta seluruh masyarakat yang berada di provinsi Sumatera Barat khususnya dapil I mulai dari Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto dan Kota Padang Panjang,”pungkas wanita yang pernah mengenyam pendidikan di SDN 001 Bungo Pasang, SMPN 13 Tabing dan SMAN 2 Padang ini.

Comments

comments

Loading...
loading...