Ada D’Gank Reuni di Panggung Indie Season Road To IIMF 2018

BAGIKAN
Loading...

Indeksnews – Masih berkutat di musik genre Rock 90-an D’Gank hadir dengan formasi barunya, namun ada yang lain dari penampilan mereka di Indie Season Road To IIMF 2018 yang digelar di Melody Music Bar & Lounge Grand Kemang Hotel Jumat 7 September 2018 yaitu ada reuni antara D’Gank dengan vokalis lamanya Irang.

Band yang mengusung musik Rock ini digawangi oleh Opit (gitar), Edmond ( bass), Ryo Domara ( vocal) dan Ully (drums) yang mulai kembali ke blantika musik Indonesia yang sempat vakum pada tahun 2011 karena kesibukan masing – masing personil yang akhirnya kembali bangkit dengan formasi baru hingga saat ini.

Dihelatan Indie Season Road To IIMF 2018 kali ini band yang terbentuk tahun 2008 saat masih dengan formasi lama ini akhirnya memutuskan kembali ke dunia musik dengan tersisa Ully sebagai drummer mengandeng personil baru dengan tetap mengusung genre rock.

“Iya kita terbentuk tahun 2008, terus vakum 2012 setelah album ke dua, lama banget. Semua yang ada disitu saat itu sibuk semua dan memang harus di vakumin,”cerita Ryo Domara sang vokalis baru tentang kevakuman D’Gank saat itu disela sharing season di Melody Music Bar & Lounge Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, Jumat malam (7/9/18).

“Sebenarnya kita ga milih genre sih keluarnya gitu karena beberapa personil suka genre rock jadi ngalir gitu aja akhirnya kita usung musik rock di lagu – lagu kita hingga saat ini. Tetap rock ga ikutin musik saat ini sih,”ujar Ully sang drummer

Di perhelatan Indie Season Road To IIMF 2018 D’Gank membawakan lagu-lagu karya mereka sendiri yang kental dengan nuansa rock tahun 90-an dengan menyanyikan lagu “Aku Nusantara” yang juga akan menjadi soundrack film “Bocah Angon”.

Di lagu “Jebakan Betmen”, sang vokalis Ryo, mengajak eks-vokalis D’Gank dan BIP, Irang, untuk bernyanyi bersama seperti juga dengan lagu ketiga, “Love Piss”. Tampaknya panggung indie season road to IIMF 2018 menjadi salah satu panggung reuni bagi vokalis lama D’Gank dengan tampil bersama.

Penampilan D’Gank berlajut dengan membawakan lagu “Terbaik Untukmu”, “Wake Up” dan “Ayo Jalan-Jalan”.

Disela penampilan D’Gank, owner Deteksi Productions sekaligus penganggas Internasional Indie Music Festival 2018, Harry Koko Santoso memberikan saran positif kepada D’Gank untuk memberikan sentuhan musik yang disukai oleh masyakarat saat ini alias musik apa yang masyarakat sedang gandrungi.

“Kita berharap, saran saja kepada D’Gank, berani berbaur dengan musik kekinian, agar nanti ke depan D’Gank bukan hanya hidup di musik tetapi musik juga harus menghidupkan D’Gank.” komen Harry Koko menutup sesi pertanyaan. Good Luck D’Gank. (@enny_hdyn).

Comments

comments

loading...
loading...