Imam Salat Jumat Ini Meninggal Saat Sujud

Sadri Arsyad, seorang imam masjid meninggal dunia ketika memimpin jalannya ibadah salat Jumat di Masjid Jami Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Jumat (14/9/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Sang imam meninggal saat sujud di rakaat kedua “Setelah baca al-fatihah rakaat kedua, beliau ambruk jatuh dan langsung sujud di sajadah, langsung tidak bangun dan meninggal dunia dengan tenang di tempat,” ujar Supriadi, Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur seperti dirilis kumparan, Jumat (14/9/2018).

Supriadi menyampaikan, bahwa ia memang tidak berada di lokasi pada saat peristiwa itu terjadi. Namun dari informasi yang ia himpun bersama Bupati Kotarawingin Taufik Mukri dan keterangan sejumlah saksi yang dia dengar, almarhum Sadri sebelum meninggal tidak menunjukkan tanda-tanda sakit.

Supriadi menambahkan, pada rakaat pertama berjalan begitu lancar. Namun di rakaat kedua, sang imam mendadak ambruk dalam posisi sujud. Melihat hal tersebut, jemaah di belakangnya pun berinisiatif mengambil posisi sebagai imam.

“Imam digantikan makmum melanjutkan baca surat berikutnya,” ujarnya.
Usai salat Jumat, situasi Masjid Jami Sampit pun seketika gempar. Tubuh Sadri yang tidak bergerak itu pun langsung dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit. Setelah diperiksa, Sadri ternyata sudah meninggal dunia.

Menurut Supriadi, almarhum Sadri selama ini dikenal sebagai sosok yang bersahaja di masyarakat. Ilmu agama yang dimiliki sosok Sadri pun tak perlu diragukan lagi. “Beliau pengurus Masjid Jami dan guru ngaji serta ceramah agama. Beliau adalah qori tilawah tingkat provinsi,” pungkasnya.

BACA JUGA

Comments

comments

BACA JUGA:  PM Kanada Justin Trudeau Minta Maaf Atas Foto Rasis
Loading...
loading...