Ciptakan Dua Gol Cristiano Ronaldo Hapus Kebuntuan di Serie A

BAGIKAN
Akhirnya Cristiano Ronaldo menghapus kebuntuannya selama bermain di Serie A. Juventus bermain di kandang sendiri yaitu di Allianz Stadium pada Minggu (16/9/2018) berakhir dengan kemenangan 2-1 atas Sassuolo.
Loading...

Pertandingan itu telah membuka keran gol Cristiano Ronaldo di Serie A sekaligus memperkokoh Juventus di puncak klasemen sementara. Sepakan Ronaldo pada menit 50 dan 65 membuat Juventus mengakhiri pekan ini dengan kemenangan tipis 2-1. Satu gol balasan Sassuolo dicetak oleh Khouma Babacar pada saat injury time.

Massimiliano Allegri pada pertandingan ini telah menurunkan nama-nama besar yang ada di klub Juventus, sehingga unggul jauh atas lawan-lawannya. Di depan ada duet Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic, serta didukung oleh Paulo Dybala sebagai pengalir bola ke depan.

Pertandingan babak pertama sebetulnya berjalan seimbang. Aksi defensif pemain-pemain Sassuolo menjadi sumber mandeknya kreativitas Juventus sebelum berakhirnya babak pertama. Ada sekitar 16 percobaan tekel, dengan 11 di antaranya tercatat sebagai tekel sukses yang dibuat oleh pasukan De Zerbi. Itu belum ditambah dengan 20 sapuan yang juga diciptakan oleh Sassuolo.

Ronaldo memang tampil sebagai pemain yang paling banyak membuat upaya tembakan di paruh pertama, tapi berhadapan dengan aksi defensif pemain Sassuolo, sang bintang Portugal menghadapi kebuntuan.

Aksi-aksi defensif ini pulalah yang berhasil mempersempit ruang gerak pemain-pemain Juventus. Akibatnya, mereka cenderung mengandalkan tendangan jarak jauh untuk mencetak keunggulan perdana. Kalaupun berhasil merangsek masuk ke dalam kotak penalti, dua atau tiga pemain Sassuolo sudah berjaga di sana.

Kedua tim tancap gas di awal babak kedua. Pada menit 49, tandukan Mandzukic yang memanfaatkan umpan silang Alex Sandro nyaris membuka keunggulan pertama Juventus.

Waktu yang ditunggu-tunggu suporter Juventus itu akhirnya pun tiba. Memanfaatkan tendangan salto Leonardo Bonucci di depan gawang yang menghantam ke tiang dan meluncur ke mulut gawang usai ditepis oleh Ferrari, sontekan Ronaldo berhasil memecah kebuntuan Juventus. Yang dirayakan Juventini tak hanya keunggulan pertama, tapi juga keberhasilan sang megabintang mencetak gol pertamanya di Serie A.

Tersentak dengan gol Ronaldo, Sassuolo meningkatkan intensitas permainan. Adalah Boateng yang berhasil merangsek ke area pertahanan lawan dan melepaskan satu tendangan backheel ke arah gawang yang dikawal oleh Wojciech Szczesny. Kalau sepakannya ini berbuah gol, tentu akan menjadi torehan yang mengesankan. Sayangnya, akurasi yang tak terukur dan kekuatan sepakan yang rendah membuat sepakan tersebut begitu mudah diantispasi oleh penjaga gawang.

Ronaldo belum berhenti. Begitu keran itu dibuka, aliran golnya harus mengalir deras. Menerima umpan silang Emre Can, Ronaldo melepaskan tembakan dari sisi kiri area penalti. Consigli yang berdiri di bawah mistar gawang tak bisa berbuat banyak. Seketika, hampir seantero Allianz Stadium bergemuruh. Ronaldo mencetak gol keduanya, Juventus unggul 2-0 atas sang tamu di menit 65.

Tambahan waktu tiga menit yang diberikan wasit berhasil dimanfaatkan oleh tim tamu untuk memperkecil ketertinggalan. Assist Cristian Dell’Orco berhasil dikonversi menjadi gol oleh Khouma Babacar. Sialnya, sempat ada friksi di depan gawang yang membuat wasit mengganjar Costa dengan kartu merah.

Namun, segala kemelut yang ada di pengujung laga itu tak sanggup memadamkan keunggulan yang direngkuh Juventus. Si Nyonya tua menutup pekan dengan kemenangan tipis, Ronaldo membawa pulang cerita gol perdananya di Serie A.

Comments

comments

Loading...
loading...