KPK Membentuk Tim Khusus Untuk Menuntaskan Kasus Bank Century

BAGIKAN
Penanganan kasus skandal Bank Century masih dilanjutkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan KPK menegaskan saat ini ada tim khusus yang sudah dibentuk, dan tim ini masih bekerja.
Loading...

“Tim khususnya sudah dibentuk untuk kasus Bank Century ini, timnya masih bekerja,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Febri mengatakan KPK masih mengidentifikasi peran-peran sejumlah pihak yang diduga terkait dalam kasus ini. “Untuk data-data terkait misal unsur melawan hukum itu sudah dibuktikan di persidangan. Tinggal kami harus memilah perbuatan dari masing-masing orang. Karena ada sejumlah pihak yang diduga bersama-sama. Perbuatan masing-masing harus diidentifikasi lebih clear untuk melihat pertanggungjawaban pidana mereka nanti sejauh mana,” kata Febri.

Sebelumnya dikabarkan, hakim praperadilan dalam amar putusannya menerima sebagian permohonan gugatan MAKI pada Senin (9/4/2018). Hakim praperadilan memerintahkan KPK menetapkan tersangka baru, yakni sejumlah nama eks pejabat Bank Indonesia, termasuk Boediono.

Mengenai praperadilan kasus bank Century,di PN Jakarta Selatan, eks Gubernur BI Boediono menyerahkan penanganan kasus Bank Century kepada KPK. Boediono juga bicara soal andil mengelola perekonomian Indonesia saat menghadapi krisis global pada 2008.

Comments

comments

Loading...
loading...