Seorang Pria Pembuat Pil Esktasi Ditangkap Petugas bersama Istri dan Anaknya

BAGIKAN
Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat menggerebek rumah tempat pembuatan narkoba jenis ekstasi di Perumahan Sentra Pondok Rajek Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Polisi mengamankan empat orang yang diduga pembuat ekstasi. Dari informasi, keempat orang ini diketahui masing-masing UW (40), dan istrinya SD (40), serta anaknya, FI (23), dalam penangkapan itu juga diamankan, R (24), yang berperan sebagai kurir.

Selain suami istri dan anak serta kurir, petugas dari Polda Metro Jaya ini juga menyita sejumlah barang bukti seperti, alat mesin pembuat ekstasi, bahan baku ekstasi, dan 1.000 butir ekstasi siap edar yang sudah terbungkus dalam plastik.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Hary kepada wartawan Jumat (21/9/2018) malam membenarkan kejadian ini.

Anggota Babinsa Cibinong, Serma W Silalahi dan anggota Bhabinkamtibmas, Aiptu Suhanda menegaskan, penggerebekan sekitar pukul 19.30 WIB malam berlangsung dalam suasana keributan di dalam rumah yang dijadikan tempat pembuatan ekstasi.
Teriakan petugas meminta menyerah ke penghuni rumah dan warga yang berdatangan, membuat petugas Babinsa dan Babinkamtimas menenangkan warga dan mengamankan lokasi.

Dari sumber yang dipercaya di Polres Bogor, pengungkapan pabrik narkoba rumahan ini berawal dari pengembangan perkara Herman, satu napi narkoba yang ditahan di Lapas Cipinang. Terpidana Herman menunjuk R sebagai kurir yang sudah ditangkap lebih dulu oleh Satserse Narkoba.

Dari keterangan tersangka R, petugas akhirnya melakukan penyelidikan ke TKP hingga berlangsung penangkapan yang dipimpin oleh Kanit Narkoba Polres Jakarta Barat, AKP Ardi beserta enam anggota. Kini kasus tersebut dalam penanganan Polres Jakarta Barat. Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk penyelidikan lebih lanjut.

Comments

comments

Loading...
loading...