Kang Emil Kecewa, Kemenangan Persib Bandung atas Persija Ternoda

Kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta ternoda, seorang pemuda tewas dikeroyok sebelum laga dramatis itu dimulai. Peristiwa yang terjadi dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung itu mengundang reaksi keras dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat yang akrab dipanggil Kang Emil ini mengungkapkan kekecewaannya atas terjadinya peristiwa kekerasan para suporter pada Minggu, (23/9/2018). Apalagi pemuda yang tewas dikeroyok sebelum laga itu dimulai merupakan warga Jakarta Barat, pendukung The Jak.

“Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yg di dapat dgn susah payah,” tulis Kang Emil di samping gambar berlatar belakang hitam dengan tulisan ‘Turut Berduka Cita’.

Kang Emil, meminta maaf atas kejadian itu. “Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan2 The Jak Persija,” ujarnya.

Ia juga menginginkan hukum ditegakkan dalam aksi brutal yang menewaskan pemuda 23 tahun itu. Penggemar sepak bola ini juga tak menyetujui fanatisme berlebihan bahkan memilih tak ada liga bila harus nyawa menjadi taruhannya.

Informasi beredar menyebutkan pengeroyokan terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Pemuda 23 tahun asal Jakarta Barat itu dikejar sekelompok orang di area parkir gerbang biru. Pemuda itu sempat minta tolong pada tukang bakso, namun sekawanan orang mengeroyoknya menggunakan balok kayu, piring, botol dan benda lain. Pemuda itu tewas dengan banyak luka pukul. Ia dilarikan ke RS Bhayangkara Sartika Asih.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat pengeroyokan dilakukan saat hari masih terang. Ia berdarah-darah. Ia juga diinjak-injak. Ratusan orang ada di sekitar pengeroyokan itu. Beberapa di antaranya merekam dengan kamera HP. Bahkan terdengar suara nyanyian.

“(Kejadiannya) masih didalami,” kata Kapolresrabes Bandung, Kombes Irman Sugema, kepawa wartawan di Stadion GBLA. “Kami sudah periksa beberapa saksi dan mengamankan sejumlah orang.

Comments

comments

Loading...
loading...