Cewek Muslim Ini, Jika Melangkah ke Kongres, Akan Impeach Donald Trump

Ilhan Omar, adalah seorang imigran Somalia di Amerika Serikat. Ia memenangkan pra-pemilihan partai Demokrat untuk Kongres Amerika Serikat.

Ilhan Omar, adalah seorang anggota legislatif negara bagian pertama yang melejit ke kancah nasional dalam melawan “larangan imagrasi” Presiden Trump.

Ilhan telah memenangkan nominasi Demokrat untuk Distrik Kongres ke-5 Minnesota. Dan merupakan kursi Demokrat yang aman, sejak selama 12 tahun didominasi oleh Repuplikan Keith Ellison, membuatnya menjadi favorit untuk bergabung dengan DPR pada bulan November.

Omar mengalahkan dua kandidat dengan resume yang lebih panjang yang berpendapat bahwa naiknya dengan cepat imigran Somalia terlalu cepat.

Tetapi Omar menikmati dukungan dari beberapa kelompok sayap kiri nasional, serta dukungan dari Alexandria Ocasio-Cortez.

Selama akhir pecan ini, ia mengadakan kampanye dengan Rashida Tlaib, yang memenangkan pemilihan 7 Agustus untuk mewakili distrik 13 Michigan. Bersama-sama, Tlaib dan Omar akan menjadi wanita Muslim pertama di Kongres; Umar akan menjadi Muslim pertama yang menggantikan Muslim lain di Kongres.

Dan tujuan dia masuk ke kongres adalah melakukan impeach kepada Donald Trump, Presiden AS, atas larangan Imigrasi bagi Muslim dari negara-negara tertentu.(*)

Comments

comments

Loading...
loading...