Peredaran 53 kg Sabu Berhasil Digagalkan Petugas BNN, Tujuh Tersangka Ditangkap

BAGIKAN
Peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 53 kg berhasil digagalkan oleh tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNNP Sumut. Petugas juga berhasil menangkap tujuh tersangka serta mengamankan barang bukti lainnya berupa 3 unit mobil serta HP.

Seperti yang disampaikan Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari, Sabtu (6/10/2018) di Medan Sumatera Utara, terungkapnya kasus ini bermula pada saat petugas BNN memperoleh informansi adanya transaksi narkoba di Medan.

Informasi itu disikapi langsung oleh petugas dan melakukan penyelidikan dengan meluncur ke Jalan Brigjen Katamso, Medan. Petugas curiga saat melihat mobil Honda CRV Silver metalik melintas. Lalu, mobil itu dibuntuti petugas.

“Mobil itu ditumpangi lima tersangka. Lalu, petugas menyetopnya dan langsung melakukan
penggeledahan dan menemukan 53 kg lebih sabu disimpan di lima jerigen plastik. Para tersangka mengaku sabu tersebut hendak diserahkan kepada dua orang kurir bernama Dahlia dan Zainal. Kedua kurir datang dari Aceh,”ujar Arman.

Kemudian petugas mengejar kedua tersangka dan ditangkap di Jalan Ngumban Surbakti, Medan.

Tujuh orang tersangka masing-msaing Junaedi Siagian,37, Syahrial,40, ElpiDarius,49, Nursidin,53, Jaenudin,54, Zaenal Abidin,34 dan Bahrial Husein,39. “Tersangka membawa barang masuk dari Pantai Pane, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Jaringan ini sudah menjadi buronan BNN,” kata Arman.

Ketujuh tersangka ini terancam dijerat pidana Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati.

Comments

comments

Loading...
loading...