Pesta Olahraga Penyandang Disabilitas Asian Para Games 2018, Resmi Dibuka Jokowi

BAGIKAN
Ajang Asian Para Games 2018 dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (6/10/2018).
Loading...

“Atas nama seluruh rakyat Indonesia saya bangga menyambut kehadiran bapak, ibu dan saudara-saudara, tamu-tamu istimewa dari 43 negara. Melalui Asian Para Games 2018 ini kita ingin merayakan persaudaraan kita, menunjukkan kegigihan dan prestasi dan kita ingin menjunjung tinggi kemanusiaan dan dengan mengucap Bismillah saya nyatakan dengan resmi Asian Para Games 2018 dibuka,” kata Joko Widodo di hadapan ribuan penonton.

Presiden Jokowi juga memberi semangat kepada para atlet dan sukses meraih kemenangan di Asian Para Games 2018. “Selamat, semoga sukses,” ujarnya.

Pesta olahraga multicabang terbesar se-Asia untuk penyandang disabilitas ini sudah resmi dibuka. Asian Para Games 2018 berlangsung pada tanggal 6-13 Oktober 2018. Diikuti oleh 43 negara peserta dengan lebih dari 2.500 atlet yang berpartisipasi. Mereka akan berkompetisi di 18 cabang olahraga untuk memperebutkan 512 medali.

Inapgoc, selaku penyelenggara Asian Para Games 2018 di Indonesia menjamin acara pembukaan tak akan kalah meriah dibanding opening ceremony Asian Games 2018 lalu. Berbagai atraksi menarik pun disiapkan di acara yang mengambil tema “We Are One” itu.

Tema yang diangkat merupakan perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika. Keberagaman Indonesia bakal menjadi elemen utama dalam pertunjukan selama dua jam tersebut.

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 juga diwarnai dengan musik tradisional asal Indonesia. Di bawah arahan music director Andi Rianto, Magenta Orchestra berkolaborasi dengan beberapa musikus tradisional di Indonesia.

Comments

comments

Loading...
Tonton Melalui Android Klik Di Sini
loading...