Big Match Liverpool vs Manchester City Berakhir Imbang Tanpa Gol

BAGIKAN
Big match Liverpool melawan Manchester City berakhir imbang tanpa gol, Minggu (8/10/2018) malam. Sejatinya, The Citizen memiliki peluang emas untuk membawa pulang tiga angka namun Mahrez gagal mencetak gol dari titik penalti.
Loading...

Hasil imbang ini membuat City bertahan di puncak klasmen dengan raihan 20 angka dari delapan laga. Chelsea yang memiliki jumlah poin sama berada di posisi dua karena kalah dalam selisih gol. Sedang Liverpool ada di urutan tiga dengan raihan angka yang juga sama.

Bermain di Alfield, Liverpool langsung menekan begitu pertandingan dimulai. Namun, justru City yang bergerak cepat untuk menyerang. Upaya Liverpool untuk memasuki daerah lawan terhalang rapatnya barisan pertahanan City. Juga kompaknya dua pilar tengah mereka, Stones dan Laporte.

Laga ketat membuat kedua tim kerepotan mengendalikan lawan. keduanya tak bisa melepaas tembakan yang mengarah gawang lawan. Menjelang berakhirnya babak pertama, City kian gencar menyerang. The Reds pun terpaksa menutup rapat pertahanannya.

Namun gencarnya tekanan The Citizen tak juga bisa menerobos ketatnya pertahanan Liverpool. Jadilah laga cepat ini berakhir imbang tanpa gol di babak pertama. Selepas jeda, kedua tim sama ingin mencetak gol. Namun pertandingan berjalan tak secepat di babak pertama.

Menit 56, Aguero mendapat kartu kuning. Wasit menganggapnya melakukan kesalahan karena melanggar Henderson dengan tekel yang terlambat. Selang dua menit, Aguero mendapat kesempatan melepas tembakan dari luar kotak penalti. Tapi bolanya melanbung di atas tiang gawang.

City mengklaim penalti ketika bola mengenai tangan Van Dijk. Tapi wasit menganggap Fernandinho lebih dulu mendorong bek Liverpool. Liverpool mendapat peluang di menit 62. Salah melepas tembakan dari kotaj penalti. Bola mengarah ke gawang tapi kiper Ederson bisa cepat menangkapnya.

Salah juga mendapat peluang ketika ia mengambil tendangan bebas. Sayang tembakannya melambung tinggi di atas mistar lawan. Menit 75, Mahrez berkesempatan memecah kebuntuan. Mendapat crossing dari Bernardo Silva, ia melepas tembakan dengan kaki kiri. Tapi Alisson bisa menepisnya.

Tiga menit berselang, Gomez membaw abola samboil berlari. Ia melepas umpan silang yang disambut Sturride dengan sundulan. Sayang, tandukannya
terlalu lemah sehingga mudah Ederson memetiknya.

Menit 48, wasit menunjuk titik putih di depan gawang Liverpool usai Sane yang tengah membaw abola dijatuhkan Van Dijk. Mahrez pun menjadi eksekutor. Tapi tembakannya gagal. Bola melambung tak mencapai sasaran.

Hingga wasit meniup pluit panjang tanda laga bubar, tak ada gol tercipta.

Susunan pemain
Liverpool: Alisson, Joe Gomez, ivren, van Dijk, Robertson Roberstone, Hendeson, Milner (Keita 29), Wijnaldun, Salah, Firminho, Mane

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Mendy, Silva, Fernandinho, Silva, Mahrez (Sturridge 72), Aguero, Sterling (Sane 78).

Comments

comments

Loading...
Tonton Melalui Android Klik Di Sini
loading...