Presiden RI Joko Widodo Buka Rakernas IWAPI di Padang

BAGIKAN
Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-28 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Hotel Inna Padang, Sumatera Barat, Senin (8/10/2018). Jokowi sangat mengapresiasi 1.200 pengusaha wanita yang hadir dalam acara tersebut.
Loading...

Jokowi mengatakan, peran perempuan yang menjadi pengusaha sangat penting dalam memajukan ekonomi Indonesia. Sebab seorang perempuan lebih gigih dan ulet dari pengusaha laki-laki.

“Waktu saya masih menjadi pengusaha saya kenal banyak perempuan pengusaha di Kota Solo, banyak sekali. Yang ada di Pasar Klewer 90 persen itu wanita semua,” kata Joko Widodo dalam sambutannya.

“Banyak wanita pengusaha tangguh yang saya kenal. Dari situ saya melihat yang mana perempuan pengusaha sebenarnya lebih gigih dari pengusaha laki-laki,” sambungnya.

Jokowi mengaku, pujiannya terhadap para perempuan pengusaha itu apa adanya. Bagi dia, seorang perempuan sangat teliti dalam hitung-hitungan.

“Bener apa adanya saya ngomong. (Perempuan) lebih teliti, kalau ngitung lebih teliti dan lebih hitungan. Ini betul modal besar suksesnya di sini. Kalau engga hitungan enggak pengusaha,” ujarnya.
Kata Jokowi, Indonesia membutuhkan banyak perempuan pengusaha, karena ekonomi akan semakin maju.

Comments

comments

Loading...
loading...