11 Kepala Daerah di Provinsi Riau Dukung Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin

BAGIKAN
Publik dibuat terhenyak pada saat 11 Kepala Daerah menyatakan sikap mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. Bahkan, Gubernur Riau terpilih, 2019-2024 Syamsuar yang diusung PAN dan PKS langsung memimpin pembacaan deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 ini.
Loading...

Sejumlah kepala daerah di Riau ini, baik gubernur dan wakil gubernur terpilih, bupati juga wali kota yang jumlahnya 11 orang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada saat Deklarasi Relawan Pro Jokowi (Projo) yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (10/10/2018)

“Dengan ini semua pimpinan daerah se Riau mendukung sepenuhnya pasangan Jokowi-Maruf Amin,” ujar Syamsuar di Hotel Pangeran.

Usai deklarasi, Syamsuar mengungkapkan dirinya memberikan dukungan kepada Jokowi selaku pribadi. Dia mengatakan Jokowi memiliki keberpihakan terhadap kepentingan rakyat dan telah menunjukkan keberhasilannya selama menjadi Presiden RI.

Menurut Syamsuar, dukungannya ini sekaligus untuk menjawab segala macam dinamika politik yang terjadi saat ini. “Dinamika politik yang berlangsung di Riau menyebabkan muncul dari berbagai pandangan dan sikap masyarakat. Munculnya pandangan adalah proses pendewasaan demokrasi yang tidak bisa dihindari,” ujarnya.

Sejumlah kepala daerah yang hadir mendeklarasikan dukungan pada Jokoei-Ma’ruf Amin adalah: Gubernur Riau terpilih, Syamsuar, Wakil Gubrnur Riau terpilih, Edi Natar Nasution, Bupati Kepulauan Meranti yang juga Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, Wali Kota Dumai, Zulkifli AS, Bupati Inhil HM Wardan, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Bupati Kuansing Mursini, Bupati Kampar, Azis Zaenal.

Kepala daerah lainnya yang turut memberikan dukungan namun tidak bisa hadir di lokasi deklarasi adalah, Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Inhu Yopi Arianto dan Bupati Rokan Hulu, Sukiman. Ketiga kepala daerah ini juga disebut-sebut mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Hanya saja berhalangan hadir karena beberapa alasan.

Deklarasi ini juga dihadiri ratusan massa pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin memang pada awal acara sempat terlihat suasana di ruangan acara dipenuhi bangku kosong. Namun, ketika acara sudah berjalan, ruangan terlihat lebih penuh dengan simpatisan dan kader partai pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Comments

comments

Loading...
loading...