Perebutan Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta antara PKS dan Gerindra

Mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto merupakan dua nama yang kini bakal diusung PKS untuk menggantikan posisi Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Fraksi Partai Keadian Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengatakan, dua nama ini akan segera dibawa oleh fraksinya untuk berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait guna memuluskan langkah PKS menjadikan kadernya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Kedua calon yang bakal kita usung ini segera dibawa berkomunikasi antar fraksi di DPRD,” ujar Suhaimi, Selasa (23/10/2018).

Menurut Suhaimi, sejauh ini Syaikhu baru berkunjung ke Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta. Dia bisa saja meminta fraksi untuk menemaninya jika ingin bertemu dengan Ketua DPRD DKI Jakarta. Karena silaturahim perlu dilakukan oleh para kandidat wakil gubernur.

Sementara sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik juga telah datang ke rumah dinas Prasetio. Taufik datang untuk menyatakan dirinya sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta yang disepakati oleh DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan oleh Sandiaga Uno paska pencalonannya sebagai Wakil Presiden RI pada Pilpres 2019 mendatang, kini menjadi rebutan antara Gerindra dengan PKS. Namun terkait mekanisme penentuan pengganti Sandiaga, partai pengusung harus mengajukan dua nama pengganti kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Akan tetapi sampai saat ini belum ada satupun nama calon yang masuk ke meja Anies.

BACA JUGA:  Setelah PKS Kini PKB Dukung Gibran Maju Pada Pilkada Solo 2020

Comments

comments

Loading...
loading...