Klaim Nikah Siri dengan Irjen Pol BS, Artis Sisca Dewi Dipenjarakan

Penyanyi Sisca Dewi mengklaim dirinya merupakan istri siri dari Irjen Pol BS dengan mengunggah foto kedekatan dengan sang jenderal, berakibat si penyanyi dangdut ini dipolisikan dan kini mendekam di penjara.

Sisca Dewi yang juga merupakan politisi Partai Hanura ini dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik, pemerasan, serta perbuatan kurang menyenangkan.

Terkait dengan klaim yang dilakukan oleh Sisca Dewi, membuat Irjen Pol BS mengungkapkan rasa kesalnya ketika menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018) yang lalu. Pejabat polisi ini mengecam perbuatan Sisca karena telah menggiring opini publik lewat foto di media sosial.

“Nama baik saya tercemar di media sosial dan lingkungan kerja. Akibatnya yang pertama kehidupan keluarga saya, secara psikologis anak dan istri saya kondisinya tidak stabil. Saya dipermalukan di lingkungan kantor, semua orang tahu bahkan dihubungkan ke sana-sini. Saya bahkan dimutasi jabatan saya dari Asrena Kapolri Eselon 1A turun jadi Eselon 1B.”

Irjen Pol BS mengungkapkan, bukan hanya karirnya yang jatuh, pengakuan Sisca membuat anak Irjen Pol BS mengalami depresi. Ia mengaku salah satu anaknya sampai mencoba untuk bunuh diri hingga dua kali. Sang anak syok melihat foto mesra yang beredar di dunia maya.

Irjen Pol BS menegaskan foto-foto dirinya dan Sisca ini murni editan. Ia tak merasa pernah foto prewedding atau foto mesra lainnya dengan Sisca. “Saya mengetahui itu, jadi kejadian itu sebenarnya tidak pernah terjadi. Jadi itu di edit. Saya tidak tahu. Foto itu di edit. Ternyata itu anak saya yang menemukan dan ngasih tahu, justru anak saya minta, ‘Lebih baik kalau papa seperti ini bunuh saja saya!’,” ujar Irjen Pol BS.

Irjen Pol BS menuturkan bahwa niat baiknya untuk menolong penyanyi dangdut Sisca Dewi justru berujung pahit. Pria yang bertugas di Badan Intelejen Negara (BIN) itu mengaku karier dan keluarganya hancur akibat perempuan yang ditolongnya itu.

BS mencurahkan perasaannya melalui media sosial yang beredar, Sabtu (17/11/2018). “Melalui tulisan ini, saya ingin sampaikan, bahwa kondisi keluarga saya berantakan, begitu juga dengan karier saya. Saya berharap permasalahan ini cepat berlalu dan hukum bisa selesaikan masalah ini,” tulis BS.

Dalam curhatnya BS mengatakan, saat ini dirinya memimpikan bisa kembali dengan keluarga kecilnya yang hilang usai pertemuan dengan Sisca Dewi. Saat ini dirinya pun sedang mencoba merajut kembali keluarga kecilnya yang telah pergi.

“Dalam pikiran, saya terus terbayang senyum manis dan keharmonisan keluarga kecil saya. Kedepannya saya akan merajut kembali keluarga saya yang saat ini sudah di ujung tanduk,” ujarnya.

“Karena saya sadar, saya sebagai kepala keluarga saya harus bertanggung jawab untuk mengembalikan kebahagian dan keharmonisan keluarga,” tuturnya.

BS mengakui bahwa dia menyadari, sebagai kepala keluarga dia harus bertanggungjawab untuk mengembalikan kebahagiaan dan keharmonisan keluarganya. Dia pun berharap semoga saja hukum bisa ditegakkan dengan adil. Dan semoga saja Sisca mendapat hukuman yang setimpal.

Sisca Dewi saat ini sudah mendekam di rumah tahanan (rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Sidang atas kasus pencemaran nama baik pun sudah dimulai sejak pekan lalu. Rencananya, pekan depan sidang kasus pencemaran nama baik, pemerasan, dan berbuatan tidak menyenangkan tersebut akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Siapa Sebenarnya Sisca Dewi ?

Sisca Dewi merupakan artis dangdut kelahiran Pagotan Madiun 1979. Sebelum terjerat kasus ini namanya ikut meramaikan Kontestasi politik 2019, dengan pencalonan dirinya sebagai anggota DPR-RI dari Partai Hanura.

Nama Sisca Dewi sudah tidak asing lagi di panggung hiburan sebagai penyanyi dangdut. Nama Sisca di pemberitaan tanah air selalu diramaikan dengan kasus perselingkuhan dan foto foto syur. Di pertengahan tahun 2012, aktor senior Roy Martin pernah kepergok bersama Sisca Dewi saat razia narkoba disuatu tempat.

Kedekatan Roy dan Sisca Dewi pun setelah itu menyeruak, apalagi Sisca mengunggah foto kebersamaan mereka pada Blackberry Messenger. Namun, Roy membantah kabar kedekatanya dengan Sisca, meskipun beberapa waktu lalu Roy dan Sisca juga sempat terlihat mesra di hotel berbintang lima dalam acara perayaan ulang tahun Sisca.

Penyanyi dan pesinetron Sisca Dewi ini juga pernah dikabarkan memiliki hubungan khusus dengan seorang Bupati di Sumsel, dan Walikota Semarang pejabat daerah hingga dirinya dilabrak oleh Linda, istri sang pejabat itu. Sisca mengaku dicaci-maki oleh Linda.

Sisca Dewi sebenarnya memiliki rumah cukup mewah di Jl Kesehatan 5A No. 62 Pesanggrahan Bintaro dan tiga rumah lainnya. Dia juga memiliki mobil mewah sedan Chreysler hitam, Range Rover hitam, Alphard Putih, Sedan Mercedes Benz, Innova Hitam, Avanza abu-abu.

Sisca juga membangun Masjid yang diberi nama Al-Scadew di Pagotan Madiun Jawa Timur. Bahkan beberapa waktu yang lalui dia menyampaikan, kalau ingin membangun tempat pendidikan agama di Pagotan.

Karier Sisca Dewi diawali dengan terjun di dunia musik dangdut. Salah satu lagu lawasnya yang cukup familiar adalah “Mas Joko” yang dirilis pada tahun 2006. Sisca kala itu terlihat energik dan ceria.

Namun Sisca Dewi tidak selalu eksis di dunia musik dangdut. Ia sempat berkali-kali meluncurkan lagu berjenis pop balada. Salah satu lagu yang cukup dikenal adalah “Cinta Abadi”. Pada akhirnya, Sisca Dewi pun lebih dikenal sebagai penyanyi ketimbang pedangdut.

Selain bernyanyi, Sisca Dewi juga pernah menjajal sebagai aktris layar kaca. Dua sinetron yang sempat dimainkan olehnya adalah Aku Ingin Pulang dan Akibat Pergaulan Bebas.

Istri BS Mengatakan Suaminya Telah Dijebak

Istri BS, Fury mengatakan suaminya telah dijebak oleh pedangdut 39 tahun itu. Hal ini sampaikan Fury pada kesaksiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang dipimpin oleh Hakim ketua, Riyadi Sunindyo Florentina dan Hakim Anggota, Akhmad Jaini dan Lenny Wati Mulasimadhi. Dengan panitera pengganti Widi Astuti dan Jaksa Penuntut Umum, Diana Rezki.

“Jadi di 2017 awal, Februari suami saya tuh cerita dia ada masalah dengan saudara terdakwa ini. Dia langsung mengucapkan namanya, saudara Sisca Dewi,” ujar Fury.

Fury menuturkan, bahwa Suaminya mengaku dijebak oleh Sisca Dewi, dan diancam. Setelah mengaku mendapatkan intimidasi. Kata Fury, suaminya mencoba untuk mengikuti keinginan Sisca Dewi yang meminta sebuah rumah. Namun sayang, hal itu sia-sia. Sisca Dewi, kata Fury, masih saja mengganggu kehidupan suaminya.

“Kita berusaha cari jalan keluar, mencoba damai, memenuhi apa yang diminta, semua sia-sia saat dikasih ancamannya justru,” ujarnya.

Pengakuan yang disampaikan istri BS itu dibantah oleh Sisca Dewi. Bahkan Dewi menyebut istri BS sebelumnya sudah mengetahui hubungannya dengan salah satu petinggi polri itu. Sisca Dewi tetap pada pendiriannya telah menikah siri dengan BS meski hal itu telah berkali-kali dibantah.

Penghulu Bantah Telah Menikahkan Sisca Dewi dan BS Secara Siri

Seorang penghulu bernama Hasan bersaksi pada sidang Sisca Dewi yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa hari lalu.

Berdasarkan informasi yang dia terima dari seseorang bernama Zulkifli, bahwa ada seorang perempuan yang ingin berkonsultasi tentang pernikahan. Maka Hasan datang ke Putri Duyung, Ancol, pada 20 Juli 2017, yang disebut-sebut sebagai tanggal Sisca Dewi dan BS menikah.

Semula, Hasan diminta datang ke Bintaro. Namun, sebelum Hasan berangkat, dia diberi informasi bahwa lokasinya berubah. Dan ternyata Hasan dibawa ke Putri Duyung, Ancol. Hasan mengaku bahwa ketika itu dia melihat BS yang memakai kaus santai. Selang beberapa menit kemudian, dia baru bertemu dengan terdakwa Sisca Dewi.

Hasan pun mengatakan baru mengetahui bahwa dirinya diminta menikahkan Sisca Dewi dan BS. Hasan mengaku bingung karena berdasarkan informasi awal, kedatangannya hanya untuk konsultasi.

“Saya bingung karena yang disampaikan ke saya untuk konsultasi pernikahan, ternyata diposisikan seperti mau nikah karena disiapkan meja seperti mau menikah,” kata Hasan yang dikutip dari detikhot.

Hasan kemudian memberi tahu bahwa untuk menikah diperlukan syarat-syarat. Salah satunya saksi dari kedua belah pihak. Karena saat itu tidak disiapkan saksi. “Ya, ternyata tidak siap,” ujar Hasan.

Hasanpun mengatakan tidak ada pernikahan ketika itu, apalagi menurut Hasan, BS tidak berkenan dinikahkan.

Lagu Pangeran Surga Untuk BS dari Sisca Dewi

Sebuah lagu dengan judul ‘Pangeran Surga’ sempat dirilis oleh Sisca Dewi, video klipnya pun beredar di YouTube. Hal itu rupanya ia buat untuk BS, petinggi polisi yang diakuinya sebagai suami sirinya.

Dalam video klipnya itu, terpampang jelas wajah BS. Mulai dari foto sendiri, hingga foto berdua bak pasangan suami istri yang saling menyayangi. Bahkan ada juga foto yang terlihat seperti layaknya prewedding.

Petinggi polisi itu pun di saat bersaksi dipersidangan membenarkan bahwa dirinya memang sempat berfoto dengan Sisca Dewi. Namun, ia menegaskan bahwa foto tersebut dibuat lantaran adanya pemaksaan. Bahkan wanita 39 tahun itu juga telah menyiapkan pakaian untuk digunakan dalam foto tersebut.

“Ada beberapa foto dilakukan di beberapa tempat, misalnya saya di Bali. Itu seolah-olah prewed, tapi faktanya tidak demikian. Saya nggak tahu bahwa yang bersangkutan ini melakukan foto atau mendokumentasikan awalnya,” ujar BS di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

“Jadi dia datang disela-sela saya istirahat saat kegiatan Interpol di sana, dengan pakaian lengkap, resmi, pakai jas, saya diminta ke sana, kalau tidak dia akan mempersoalkan lagi. Ternyata disana sudah menyiapkan pakaian-pakaiannya dia dan memaksa foto. Saya tidak bersedia di foto,” katanya.

Namun, Sisca Dewi membantah apa yang telah disampaikan BS dipersidangan. Ia mengatakan BS tak mungkin tidak mengetahuinya kalau foto tersebut memang akan digunakan untuk kebutuhan video klipnya itu.

“Bentuk visualiasi cerita yang saya gambarkan, pada lagu ‘Pangeran Surga’ itu saya ciptakan khusus untuk suami saya,” ujar Sisca Dewi.

Bahkan Sisca mengaskan, tidak benar kalau BS tidak mengetahui tentang lagu Pangeran Surga itu.

Sumber: detikhot

Comments

comments

Loading...