Untuk Calon Wakil Gubernur DKI, Gerindra dan PKS Belum Sepakat

Belum adanya pertemuan antara Partai Gerindra dan PKS untuk membahas uji kelayakan calon Wakil Gubernur pengganti Sandiaga Uno, membuat roda pemerintahan DKI Jakarta terpaksa dijalankan sendirian oleh Gubernur Anies Baswedan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan, sampai saat ini belum ada kesepatan waktu mengenai pertemuan antara PKS dan Partai Gerindra untuk pembahasan uji kelayakan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiga Uno.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi sebelumnya mengatakan, pertemuan itu direncanakan akhir pekan ini. Namun sampai hari ini, Minggu (18/11/2018) belum ada pertemuan untuk membahas secara formal mengenai tim uji kelayakan dari PKS dan Gerindra.

“Hari ini tidak ada pertemuan PKS dengan Gerindra,” ujar Syakir.

Kata Syakir, sampai saat ini belum ada kesepatan waktu antara PKS dan Gerindra untuk membahas hal tersebut. “Insya Allah, nanti kalau sudah ada kesepakatan waktu akan diinformasikan,” ujarnya.

Sampai saat ini belum ada Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. Sesuai undang- undang yang berhak mengajukan pengganti Sandi adalah parpol pengusung yakni Gerindra atau PKS.

Sebelumnya pegganti Wakil Gubernur ini sempat alot, karena Gerindra maupun PKS sama-sama mengaku punya hak. Apalagi kata PKS, Ketua Umum Gerindra Prabowo sudah sepakat jatah Wagub DKI untuk PKS.

Namun Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik juga memberikan pernyataan bahwa dia ingin maju sebagai Cawagub pengganti Sandi meski akhirnya disepakati jatah tersebut milik PKS dan sudah mengajukan dua nama.

BACA JUGA:  Setelah PKS Kini PKB Dukung Gibran Maju Pada Pilkada Solo 2020

Akan tetapi, M. Taufik kembali memberikan syarat bahwa calon harus mengikuti uji kelayakan dan meminta calonnya minimal empat orang. Untuk pelaksanaan uji kelayakan inilah kedua partai sepakat bertemu Sabtu (17/11/2018), namun nyatanya ditunda lagi.

Comments

comments

Loading...
loading...