Manohara Siap Bersaing Menghadapi Ahmad Dhani di Dapil 1 Jawa Timur

Setelah empat tahun meninggalkan dunia artis dan model, Manohara Odelia Pinot maju ke Pemilihan Legislatif 2019 melalui Partai Nasdem dari daerah pemilihan 1 Jawa Timur yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo.

Manohara mengaku sudah menyiapkan materi kampanye tentang lingkungan dan kesehatan. “Kalau saya fokus di bidang lingkungan dan kesehatan,” ujar Manohara.

Karena beberapa tahun terakhir manohara memilih aktif di lembaga yang bergerak di bidang pembangunan lingkungan bersih. Karena dia menilai masih banyak warga Indonesia yang lebih memilih membakar sampah daripada membuangnya ke tempat sampah.

“Di perkotaan, 54 persen warganya masih membakar sampah, sementara di pedesaan, 88 persen. Ini tidak baik, karena asap yang dihasilkan mengganggu lingkungan,” ujarnya.

Manohara mengatakan, masyarakat Indonesia masih tercatat sebagai warga yang masih gemar membuang sampah ke laut. Dengan menjadi wakil rakyat di parlemen, dia berharap bisa lebih intensif berkampanye untuk perbaikan lingkungan.

BACA JUGA: Febri Wahyuni Sabran Menggapai Mimpi Menuju Senayan

Di Dapil 1 Jawa Timur, Manohara mengatakan siap berebut simpati melawan sejumlah kalangan artis lain, di antaranya Ahmad Dhani dari Partai Gerindra, Arzeti Bilbina dari PKB, dan Andre Hehanusa dari PDI-P. Namun Manohara mengaku tidak memiliki kiat khusus untuk menarik suara agar terpilih di Pileg nanti. Dia mengandalkan visi dan misinya, dan berharap masyarakat tertarik untuk memilihnya.

“Ya kalau itu yang biasa-biasa aja ya seperti everyone else. Orang-orang dengar visi dan misi saya sendiri dan cocok dengan itu, ya hopefully dipilih,” ujar Manohara.

Dan diapun menegaskan, sekalipun tidak terpilih, dia menganggap proses ini sebagai sebuah pembelajaran. Selama 6 bulan terakhir ia mengaku mendapat banyak pengalaman baru tentang dunia politik.”Dengan enam bulan ini aja baru masuk, dapat banyak sekali kontak dan banyak sekali experience yang saya alami dulunya. So, anggap aja pelajaran,” pungkas Manohara.

BACA JUGA:
Edriana, SH, MA: Di Legislatif Ada Kewenangan Buka Akses Ekonomi Perempuan
Desri Ayunda, Kini Mantapkan Langkah Menuju Parlemen
Evi Yandri Aktivis Sosial Terjun ke Politik
Vino Oktavia Pembela Keadilan Masyarakat Miskin

BACA JUGA

Comments

comments

Loading...
loading...