Sisca Dewi Gagal Jadi Anggota DPR RI Lewat PAW Karena Tersangkut Kasus

Sisca Dewi seharusnya mendapat jatah menjadi anggota DPR RI melalui PAW atau Pergantian Antar Waktu, terkait anggota DPR RI yang sudah duduk pindah Partai. Namun karena tersangkut kasus dan dirinya sudah dinyatakan dipecat dari Partai Hanura, maka Sisca Dewi batal ke Senayan.

Penyanyi dangdut ini pada Pemilu legislatif 2014 lalu, mencalonkan diri dari Partai Hanura untuk Dapil Jatim 8 meliputi wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, dan Madiun. Sesuai aturan, kata Sisca Dewi, seharusnya dia mendapat jatah untuk menjadi anggota DPR RI lewat PAW.

“Yang jadi kan nomor urut 1 tapi dia pindah partai, terus pindah ke nomor 2. Yang nomor 2 juga pindah ke Perindo jatuhnya ke aku,” ujar Sisca Dewi, Sabtu (24/11/2018).

BACA JUGA: Sisca Dewi Minta Saksi Ibnu Menikahkannya dengan BS

Pada minggu yang lalu Sisca Dewi didatangi oleh 3 orang dari KPU di dalam tahanan untuk mengonfirmasi ke Sisca Dewi bahwa dirinya sudah dipecat dari Partai Hanura. Alhasil, jatahnya untuk menjadi anggota DPR RI pun gagal.

“Sekitar seminggu lalu ada KPU datang ke sini, Bu Sisca sudah dapat surat pemecatan dari Partai Hanura ? Enggak. ‘Kami terima beberapa waktu lalu tapi kok tanggalnya 30 Juli’, tanggalnya dimundurin. Saya aja kan ditangkap atas kasus ini 10 Agustus. Kalau 30 Juli harusnya ada konfirmasi donk, ini enggak ada,” ujarnya.

Sisca Dewi kecewa, karena gagal menjadi anggota DPR RI lewat PAW. Dia merasa ada skenario untuk menjatuhkan dirinya agar tidak bisa menduduki kursi DPR. “Harusnya di Komisi III, jadi mitranya polisi,” tandasnya.

BACA JUGA:  Sebanyak 30 Anggota DPRD Kota Binjai Dilantik Periode 2019-2024

BACA JUGA:
Klaim Nikah Siri dengan Irjen Pol BS, Artis Sisca Dewi Dipenjarakan
Nekad Berbuat Mesum di Kamar Mandi Masjid Dua Sejoli Nyaris Dihakimi Massa
Berkas Kasus Ratna Sarumpeat Dikembalikan oleh Kejaksaan
Vicky Prasetyo Resmi Laporkan Angel Lelga atas Dugaan Perzinahan

BACA JUGA

Comments

comments

Loading...
loading...