Mimpi Pembalap Indonesia Tampil Penuh di Moto2 Terwujud

BAGIKAN
Pembalap nasional Dimas Ekky Pratama akan tampil penuh di balapan Grand Prix Moto2 musim 2019. Ia dipercaya untuk memperkuat Idemitsu Honda Team Asia, usai menorehkan prestasinya di ajang FIM CEV Moto2 European Championship.
Loading...

“Sekarang mimpi saya bisa jadi kenyataan,” ujar pembalap berusia 26 tahun ini.

Bahkan untuk menghadapi lomba pembuka di Sirkuit Qatar pada Maret 2019 mendatang, Dimas merasa tidak terbebani. Ia justru merasa bahagia karena impiannya sejak remaja bisa terwujud. Tanpa ragu ia menyebut kalau cita-citanya ingin jadi pembalap MotoGP.

Balapan Moto2 memang bukan merupakan hal yang asing bagi Dimas. Ia pernah tampil di Moto2 pada 2017 dan 2018 sebagai rider pengganti dan mendapat wild card. Prestasinya di Kejuaraan CEV Repsol Moto2 Junior 2018, mendapat peringkat lima.

Inilah yang membuat Dimas mendapat kesempatan tampil penuh selama satu musim pada 2019 di kelas Moto2. “Saya tidak akan menyia-nyiakan ini,” ujar Dimas.

Sekalipun tidak mematok target, namun ia akan mengerahkan segala kemampuannya untuk bersaing di Moto2. “Saya akan lakukan yang terbaik buat bawa nama Indonesia,” ujarnya.

Pada sesi tes di Sirkuit Jerez 25 November 2018 yang lalu, Dimas mencatatkan waktu tercepat 1 menit 48,003 detik. Hasil itu membuat ia menduduki peringkat kelima dari 12 pembalap yang melakukan tes. Sementara posisi pertama ditempati pembalap NTS RW Racing GP, Steven Odendaal dengan catatan waktu tercepat 1 menit 46,704 detik.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bahwa Dimas akan ikut Moto2 World Championship bersama IDEMITSU Honda Team Asia pada 2019,” ujar President Director of PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma.

Inuma mengatakan, ini merupakan komitmen yang luar biasa dan kerja keras Dimas selama ini mengantar ia ke panggung Grand Prix. Inuma, yakin hal ini akan membuat Indonesia bangga dan memacu semangat para pebalap muda ambisius yang bermimpi menjadi pebalap MotoGP.

BACA JUGA:
Pembalap Jepang Nakagami Tercepat Tes Hari Kedua MotoGP Jerez

Comments

comments

Loading...
Tonton Melalui Android Klik Di Sini
loading...