Aluna Rifani Akan Tunjukkan Budaya Ketimuran Di Ajang Miss Intercontinental 2019 Di Filipina

Indeksnews – ‘El John’, Yayasan non profit yang fokus dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) kembali mengirimkan wakil Indonesia ke ajang pemilihan Miss Intercontinental 2019 yang akan di gelar di Filipina pada 7 – 27 Januari 2019. Dengan visi Yayasan El John yang ingin membentuk SDM yang cerdas dan handal dan demi berjalannya program ‘Bringing Indonesiqan Culture To the World” dengan mengikutsertakan putri El John di kontes kecantikan tersebut maka dipilihlah “Aluna Rifani” sebagai putri yang akan mewakili Indonesia di ajang tersebut.

Kontes putri Miss Intercontinental adalah sebuah ajang penting dan bergengsi untuk seorang Aluna Rifani yang pada acara presscon di Kuntskring paleis, Jakarta Pusat , sabtu 15/12/18 kemarin memamerkan juga 5 busana atau kostum yang akan dia perkenalkan di ajang kecantikan tersebut. Selaras dengan apa yang diinginkan oleh Yayassan El John, Aluna Rifani yang biasa di panggil dengan sebutan Luna ini juga bertekad untuk menjadikan ajang ini sebagai sarana memperkenalkan pemenang kontes putrid an model yang diselenggarakan oleh El john Pageants ke kontes kecantikan dunia.

Johnnie Sugiarto sebagai founder dari Yayasan El john mengatakan bahwa Yayasan El John memiliki program bernama “Indonesia Di Panggung Dunia” dan program ini akan dipakai sebagai sarana mempromosiskan Indonesia dan pariwisata Indonesia di mata dunia.

“Yayasan El John Indonesia menjadi yayasan di Indonesia yang paling banyak memiliki lisensis kontes kecantikan dunia, jumlahnya mencapai 15 lisensi dan hingga saat ini terus aktif mengirimkan putri – putri binaannya ke kontes – konte tersebut”, jelas Johnnie Sugiarto.

Aluna Rifani sendiri siap bersaing dengan 90 finalis dari seluruh benua yang akan memulai karantina pada tanggal 8 Januari hingga 25 Januari 2019, malam penobatan atau Coronation Night nya sendiri akan di adakan pada tanggal 26 januari 2019 di Mall Of Asia Arena, Filipina.

Menjawab banyak pertanyaan yang di tujukan kepadanya, Luna membocorkan strategi pribadinya untuk bersaing dari kontestan – kontetan lain dengan cara memamerkan kekayaan budaya dan kultur masyarakat ketimuran yang tidak di miliki oleh kontestan lainnya.

“Indonesia terkenal akan budaya dan sikap yang menjunjung tinggi adat ketimuran seperti sopan santun, selalu membumi dan ramah, Saya akan mempertunjukan semua kearifan lokal tersebut di kolaborasikan dengan luasnya pengetahuan yang saya miliki dalam sesi – sesi Tanya jawab dan sesi bersikap di ajang Miss Intercontinental tersebut’, terang Luna di hadapan insan pers.

“Selain itu Saya juga akan mempperkenalkan sebuah kostum atau busana andalan Saya yaitu Nasional Kostum Indonesia yang diberinama “Nusantara : The Land Of Culture”, busana ini mengkolaborasikan beberapa kebudayaan tanah air menjadi satu kesatuan dalam kostum rancangan Inggi Kendran tersebut”, tambah Luna.

4 kostum yang Aluna bakal gunakan lainnya adalah busana – busana rancangan desainer ternama seperti Anaz Khairrunaz, Windy Chandra dan Lukman Abadi. Busana – busana yang akan dipakai Aluna juga merupakan alat untuk mempromosikan busana dan desainer Indonesia ke ajang internasional nantinya. @fransiscuseko19

Comments

comments

Loading...
loading...