Paula Stania, Perempuan Berkarya Terjun ke Politik

BAGIKAN
Harus diakui, selama ini dunia politik identik dengan laki-laki, karena jumlah politisi perempuan di Indonesia memang masih sedikit dibandingkan laki-laki. Tapi, bukan berarti politisi wanita tidak punya suara dan tidak bisa berprestasi. Buktinya, salah satu perempuan Indonesia, Paula Stania, SH ingin mematahkan anggapan itu.
Loading...

Paula Stania SH, wanita lulusan Sarjana Hukum Universitas Trisakti Jakarta ini, membulatkan tekadnya untuk terjun ke dunia Politik. Dia pun menepis anggapan bahwa selama ini perempuan Indonesia bergabung di partai politik hanya sekedar memenuhi kuota saja. Tapi tidak bagi Paula, dia ingin memperjuangkan apa yang selama ini masih menggayut di dalam hatinya, yaitu tentang hidup nyaman, aman dan damai di wilayah di mana pun di Indonesia.

Dia ingin merasakan kembali hidup nyaman seperti saat Indonesia masih di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto. “Saya pikir, saat ini dunia ini serasa berubah sekali, saya mewakili masyarakat yang merasakan bahwa tidak ada kata untuk berpangku tangan, kalau bukan kita, siapa lagi yang bisa membantu menjaga keamanan negara tercinta ini, dan saya juga berfikir, jika negara tidak aman, maka siapapun tidak akan ada perubahan nasib menjadi hidup lebih baik lagi,” ujarnya.

Paula Stania, dibesarkan di lingkungan keluarga Polri. Ia lahir pada 29 Juni 1963 pada saat ayahnya mendapat tugas sebagai konsul di Hongkong. Sedari kecil ia dididik dengan penuh kedisiplinan, tegas, dan berintegritas, maka ia tidak kecut untuk berhadapan dengan para pemain lama yang sudah lebih dahulu terjun di politik.

Bersama Partai Berkarya, yang mempunyai Visi Terwujudnya kehidupan bangsa Indonesia yang aman, adil, berdaulat berdasarkan Pancasila, UUD 45 dalam wadah NKRI.”Saya hanya ingin merasakan keamanan dan kedamaian yang kuat, persis pada saat masa kanak kanak saya dulu. Atau pada saat saya remaja, dan saya ingin keamanan dan kedamaian itu bisa menjamin kehidupan masyarakat saat ini,” katanya.

Paula mengaku tertarik bergabung dengan Partai Berkarya, karena memiliki misi menjaga keutuhan NKRI dan membangun sistim perekonomian kerakyatan, menciptakan lapangan kerja. Misi ini sesuai dengan panggilan hatinya untuk menggerakkan hawa positif di Indonesia agar disemua wilayah bisa memberikan rasa aman, nyaman dan damai dalam berkehidupan masyarakatnya.

Dia juga memiliki tekad agar masyarakat Indonesia melek hukum, menjadi pribadi yang kuat dan tangguh melawan kejahatan sehingga masyarakat memiliki rasa percaya diri untuk maju berkarya bersama sama, tidak sendiri sendiri. Persis seperti tekad atau visi utama pemerintah ketika masa orde baru yaitu melaksanakan pancasila dan UUD 1945 secara murni dan konsekuen dalam setiap aspek kehidupan masyarakat indonesia.

DATA PRIBADI

Nama
PAULA STANIA, SH

Tempat Tanggal Lahir
Hongkong, 29 Juni 1963

Agama
ISLAM

Alamat:
Jl. Bukit Pasir No.4 RT 01/12 Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Depok

Comments

comments

Loading...
loading...