RN Rosyafrianto Menuju Parlemen Kota Tangerang Selatan

RN Rosyafrianto ( Anto ) lahir 56 tahun yang lalu di kota kecil Muaralabuh Kabupaten Solok Selatan Provinsi Sumatera Barat. Sekarang tinggal di Perumahan Villa Mutiara Jl. Mirah Raya No 113 B Sawah Baru Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan. Tamat SMA Negeri di Muaralabuh dapat undangan kuliah di Institut Pertanian Bogor ( IPB ). Menyelesaikan pendidikan S1 Sarjana Perikanan di UTIRA, Grogol, Jakarta.

Bakat tidak sejalan dengan basic keilmuan, akhirnya terjun ke dunia bisnis dan politik. Dengan semangat entrepreneurship berhasil membuka Klinik Umum Kesehatan sebanyak 3 ( tiga ) buah cabang di Kota Tangerang Selatan dengan karyawan lebih dari 20 orang dibawah bendera Yayasan Tridatama dan sampai skrg sebagai ketua umum. Disamping itu juga ada bisnis jual-beli mobil second yang sudah berjalan hampir 20 tahun.

Terjun ke dunia politik karena memang tertarik ke dunia tersebut. Ada nilai-nilai baik dan mulia yang akan diperjuangkan, dan ada nilai-nilai buruk atau tidak baik yang harus dibendung atau ditiadakan dalam kehidupan sosial masyarakat ini.

Diawali dengan aktif menjadi pengurus inti di organisasi kemasyarakatan seperti Ikatan Keluarga Sungai Pagu (IKASUPA) Jakarta dan Sekitarnya, wakil ketua II, Ikatan Keluarga Minang ( IKM ) kota Tangerang Selatan (wakil ketua II), Ketua bidang di Ikatan Masyarakat Solok Selatan ( IKAMASS ) dan sampai sekarang sudah memegang 5 ( lima ) kali sebagai ketua panitia Halal Bi Halal organisasi kedaerahan tersebut.

Tahun 2014 s/d 2016 sempat menjadi pengurus harian DPW Partai Persatuan Indonesia di tingkat provinsi Banten. Karena dipartai ini sudah tidak sesuai lagi dengan apa yang saya perjuangkan maka pada tahun 2016 mengundurkan diri dan membentuk semacam ormas perjuangan Islam dan ummat, yaitu Solidaritas Islam Indonesia ( SOLID ). Saat ini masih berjalan sebagai ketua umum. Aktif di semua media sosial merespon semua issyu dan saat tertentu terjun aksi demostrasi menentang ketimpangan, ketidakadilan dll di Jakarta.

Tahun 2017 bergabung ke Partai Amanat Nasional ( PAN ) dan dipercaya sebagai ketua DPC PAN kec. Ciputat kota Tangerang Selatan.

Pada pertengahan tahun 2018 resmi sebagai caleg PAN no urut 2 ( dua ) dari daerah pemilihan ( dapil ) 1 Ciputat yang meliputi kelurahan Sawah Baru, Sawah Lama, Jombang, Serua, Serua Indah, Ciputat dan Cipayung untuk DPRD kota Tangerang Selatan. Alhamdulillah mendapat dukungan keluarga, komunitas, dan dukungan politik cukup baik dari warga serta tokoh masyarakat Betawi, para ustad, ulama serta warga IKASUPA, IKM Tangsel dll.

Sebagai salah seorang perantau Minang yang cukup lama berinteraksi di masyarakat Jakarta dan Tangerang Selatan wajarlah ingin merubah mindset terhadap perantau Minang itu dimana orang Minang tidak hanya bisa disektor niaga/dagang tetapi juga memiliki kepekaan dan kepedulian sosial dimana tempat dia hidup dan tumbuh sesuai dengan filosofi dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung.

Tidak itu saja, sesungguhnya yang paling prinsip dalam hidup adalah sebagai Muslim, hamba Allah, bagaimana bisa berkiprah berbuat, beramal, ikut membawa masyarakat kepada kehidupan yang lebih baik sesuai dengan ajaran luhur Al Islam untuk negeri ini. Ini tercermin dari visi misi dan program utama caleg yang terangkum dalam satu kalimat, “menuju Ciputat dan Tangerang Selatan yang maju, sejahtera dan religius”

Ditulis oleh Tim: RN. Rosyafrianto.

Ikuti Polling Calon Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Dapil I Tahap Dua

BACA JUGA

Comments

comments

Loading...
loading...