Gunnar Solskjaer Bawa Manchester United ke Zona Liga Champions

BAGIKAN
Hanya terpaut dua poin dari Chelsea yang kini menempati posisi terakhir empat besar, semakin mendekatkan United ke zona Liga Champions. Apalagi tren positif masih terus menaungi Manchester United pasca-dilatih Ole Gunnar Solskjær.
Loading...

Man United menjadi klub tidak terkalahkan pada sepuluh laga terakhirnya, sekalipun hanya menang tipis 1-0 saat mengalahkan Leicter City, Minggu, (4/2/2019). Pada laga itu pemain muda United Marcus Rashford menjadi pemain kedua termuda yang mencatat 100 penampilan di Liga Inggris.

Yang mengejutkan, pada saat 100 kali tampil di Liga Inggris, Rashforf juga mencetak gol satu-satunya untuk MU.

Rashford yang hari ini berusia 21 tahun 95 hari hanya kalah dari Ryan Giggs yang ketika bermain 100 kali penampilan di Liga Inggris dengan umur 21 tahun, 74 hari. Pada laga yang digelar di King Power, Minggu (3/2/2019), Rashford mencetak gol pada menit kesembilan.

Dari 25 laga MU telah mengemas 48 poin sedangkan di atasnya Chelsea memiliki 50 poin. Sementara Leicester harus tertahan di peringkat ke-11 dengan nilai 32.

Gol Rashforf tercipta ketika Paul Pogba melepas umpan dari tengah mengecoh barisan pertahanan Leicester dan Rashford berlari kencang lepas dari jebakan off-side sebelum menaklukkan Schmeichel dari dalam kotak penalti.

Usai kebobolan Leicester terus menekan pertahanan MU. Beberapa kali Leicester mengancam gawang Setan Merah namun sigapnya David de Gea di bawah mistar membuat usaha tuan rumah sia-sia.

Pada awal babak kedua, Leicester yang tidak mau dipermalukan di depan pendukungnya terus mencai gol penyeimbang. Namun, pada menit ke-61 Vardy gagal menyamakan kedudukan karena tembakan bebas Maddison berbelok arah kepada Vardy yang tak terkawal, sayang tembakan salto pemain Timnas Inggris itu dari jarak dekat digagalkan De Gea.

Pada menit ke-77 tendangan bebas Ghezzal yang tajam mengarah ke pojok atas gawang namun, masih bisa ditepis De Gea dengan cara terbang. Pada menit ke-84 Leicester kembali gagal mencetak gol ketika tendangan bebas ditanduk Maguirre di tiang jauh ke tengah dan Evans gagal menyambar bola persis di mulut gawang.

Sampai pertandingan berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Manchester United.

Comments

comments

Loading...
loading...