Yura Yunita Rilis Lagu “Merakit” Yang Ditujukan Untuk Para Penyandang Disabilitas Tuna Netra

BAGIKAN
Loading...

Indeksnews – Yura Yunita adalah penyanyi peraih penghargaan AMI AWARDS dalam 2 tahun berturut-turut dalam kategori Penyanyi Wanita Terbaik (2017 & 2018) dan Pencipta Lagu Terbaik (2017). Karakternya yang unik dengan kemampuan bermusik yang istimewa, sukses membawa karya-karya Yura Yunita berada di puncak tangga lagu musik Indonesia dan meraih lebih dari 50 juta streaming digital.

Album pertama Yura Yunita yang berjudul “Balada Sirkus”, sukses dirilis pada 2014 dan berada di urutan keenam sebagai Rolling Stone Indonesia’s Best Album of 2014. Album tersebut memiliki lagu-lagu hits seperti “Balada Sirkus”, “Cinta dan Rahasia” dan “Berawal dari Tatap”.

Pada tahun 2015, Yura Yunita masuk menjadi nominasi sebagai ‘Female Singer of the Year’ versi Indonesian Choice Awards. Nominasi tersebut terus didapatkan selama 3 tahun berturut-turut. Di tahun yang sama, Yura Yunita masuk dalam nominasi pada kategori “Best Soul/R&B Album” dalam Anugerah Musik Indonesia. Sementara pada Anugerah Planet Musik, Yura Yunita masuk pada kategori “Best New Female Artist”, bersama dengan musisi lain dari Malaysia dan Singapura.

Pada awal Februari 2018 ini Yura merilis Lagu berjudul “Merakit” yang terdapat dalam album dengan judul yang sama. Yura mendapat inspirasi dan pengalaman ketika sempat mengenal banyak penyandang disalibiltas tuna netra di bandung yang membuat Yura tergerak untuk bercerita tentang keterbatasan para penyandang disabilitas tersebut dalam menjalani aktifitas hidup.

Lagu tersebut menjadi gambaran yang nyata bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk meraih cita-cita. Yura Yunita begitu tergugah hatinya untuk menciptakan lagu “Merakit” setelah bertemu dengan teman-teman penyandang tuna netra dari Yayasan Wiyata Guna di Bandung.

“Bagi saya, teman-teman penyandang disabilitas adalah individu – individu hebat yang mampu bangkit dari segala keterbatasan yang mereka miliki, Setelah saya mengenal mereka, saya tergerak untuk menciptakan sebuah lagu yang mampu menguatkan. Tentang semangat, tentang keberanian, tentang bangun dari keterpurukkan. Terciptalah lagu “Merakit” yang selalu menjadi pengingat bahwa menyerah bukanlah pilihan dalam hidup.”tutur Yura

Dalam video musik “Merakit”, Yura Yunita berkolaborasi bersama Raditya Bramantya, sutradara dari Jogjakarta. Video musik “Merakit” diharapkan mampu menerjemahkan cerita dan kata-kata, menjadi rangkaian gambar yang memberikan begitu banyak semangat dan kekuatan. Dalam video musik “Merakit” tergambar dengan jelas bahwa teman-teman penyandang disabilitas merupakan individu-individu yang selalu konsisten dalam mengejar mimpi mereka.

Yura Yunita ingin menunjukkan bahwa dengan segala keterbatasan yang ada, kita bisa meraih apa yang diinginkan. Selain itu, dalam video musik “Merakit” juga terlihat bahwa keterlibatan dan dukungan dari kita semua, bisa membuat teman-teman disabilitas berhak mendapatkan hak yang sama. Video musik “Merakit” resmi dirilis pada 8 Februari 2019 kemarin.

Comments

comments

Loading...
loading...