Alami Gangguan Teknis Lion Air Batalkan Take Off di Semarang

Semarang
Pesawat Lion Air JT 507 rute Semarang-Jakarta (SRG-CGK) yang seharusnya berangkat pada pukul 13.00 WIB, secara mendadak menunda keberangkatannya dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Senin (11/2/2019).

Pesawat terpaksa ditunda keberangkatannya karena diduga mengalami gangguan teknis di bagian mesin. Sementara crew Lion Air menyampaikan penundaan itu karena ada masalah pada mesin (engine). Saat dikonfirmasi, Chief Station Lion Group, Arie Setiarto membenarkan terkait penundaan keberangkatan pesawat Lion Air JT 507 yang disebabkan adanya permasalahan engine.

“Terkait kabar penundaan tersebut perlu kami luruskan, bukan gagal take off, tapi lebih pada adanya gangguan mesin, sebelum pesawat lepas landas atau akan lepas landas,” ujar Arie, Senin (11/2/2019).

Seperti dijelaskan Andi, karena bagian spare part yang ada pada pesawat tersebut harus diganti, apabila tidak diganti akan mengganggu proses landing. Maka pihak maskapai Lion Air meminta para penumpang untuk turun. Guna mengantisipasi bila proses pergantian spare part memakan waktu yang cukup lama.

“Proses pergantian spare part itu butuh waktu 3 jam,” ujar Arie.

Pihak maskapai Lion Group pun menyerahkan sepenuhnya kepada penumpang agar bisa memanfaatkan refund, atau secara pribadi membeli tiket pesawat dengan menggunakan maskapai lain. Untuk refund, pihak maskapai mengganti tiket 150 penumpang yang check in dengan jadwal keberangkatan pukul 13.00 WIB.

“Sepenuhnya telah kami serahkan kepada penumpang apa mau memanfaatkan refund hari ini, dengan menunggu pesawat kami dari Jakarta ke Semarang, dengan kode penerbangan 502, atau penumpang mau reschedule, tentunya kami tidak mempermasalahkannya,” pungkas Arie.

Comments

comments

Loading...
loading...