Partai Berkarya Tetap Komit Dukung Prabowo

BAGIKAN
Terkait sikap Muchdi PR yang mengalihkan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menegaskan bahwa sikap koleganya itu sama sekali tak terkait partai.
Loading...

Priyo menganggap dukungan Muchdi ke paslon nomor urut 01 adalah manuver pribadi. “Sikap pak Muchdi merupakan pendapat dan manuver pribadinya, tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan Partai Berkarya,” ujar Priyo melalui siaran persnya, Senin (11/2/2019).

Priyo menegaskan bahwa partainya tetap pada komitmen awal mendukung Prabowo-Sandiaga. “Pegangan saya adalah garis Ketua Umum Tommy Soeharto, juga pandangan Ketua Wantim Titiek Soeharto dan Ketua Wanhor Laksamana Tedjo Eddy, para Waketum, Bendum, organ-organ inti partai dan suasana kebatinan DPW dan DPD Berkarya se-Indonesia,” tegas Priyo.

Mantan politisi Golkar ini mengatakan, Partai Berkarya tetap pada garis keputusan mendukung penuh Prabowo-Sandi dan tidak berpaling kepada yang lainnya. Bahkan dia meyakinkan bahwa Partai Berkarya tidak bergeser sedikitpun dari keputusannya.

Priyo menegaskan, bahwa DPP telah menginstruksikan pengurus-pengurus di daerah untuk fokus para dwi sukses partai yakni Prabowo menang di Pilpres dan Berkarya menang di Pemilihan legislatif.

“Kami sudah perintahkan kepada semua DPW & DPD seIndonesia, semua ormas pendiri dan didirikan, para caleg semua tingkatan dan relawan se-Indonesia untuk tetap fokus pada dwi sukses partai yaitu sukses menang legislatif & sukses Prabowo Presiden,” tegasnya.

Seperti yang telah diberitakan oleh beberapa media, bahwa Jokowi menerima dukungan dari para purnawirawan TNI/Polri, dan salah satunya dari Mayor Jenderal (Purn) TNI Muchdi PR. Sementara, Muchdi merupakan Anggota Majelis Tinggi dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya.

Muchdi menyatakan sikapnya melalui sebuah video, dengan menggunakan baju kemeja putih bertuliskan Jokowi-Amin Indonesia Maju, Muchdi menyatakan alasan mendukung Jokowi. Namun, sikap tersebut bertentangan dengan sikap partai yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Yang pertama karena saya melihat Pak Jokowi ini sudah berbuat banyak. Itu jelas pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat dan rakyat Indonesia sudah jelas kan. Mulai jalan tol, masalah pelabuhan, masalah airport, masalah industri dan lain-lain,” ujar Muchdi, Minggu (11/2/2019).

Muchdi bahkan mengungkapkan, pembangunan infrastruktur dan SDM itu tak pernah dilakukan Presiden manapun. Selain itu, Muchdi menjelaskan, sangat mengenal sosok Prabowo yang juga merupakan temannya.

“Jelas Pak Prabowo kan kawan saya. Jadi saya kira, itu mungkin tidak bisa dilakukan oleh Pak Prabowo lima tahun ke depan,” pungkasnya.

Comments

comments

Loading...
loading...