Lingkar Pictures Suguhkan Film “Kain Kafan Hitam” Di Hari Kasih Sayang

Indeksnews – Rumah produksi Lingkar Films kembali mempersembahkan sebuah film terbarunya, kali ini film bergenre horor siap tayang di hari Valentine 14 Februari 2019 mendatang. Selain cerita yang dikemas berbeda, ada yang istimewa dalam film ini, Maxime Bouttier yang didapuk sebagai pemeran utama film ini ternyata tak hanya sebagai pemain saja, justru ia menjadi sutradara di film bertajuk “Kain Kafan Hitam“.

Diakui Maxime Bouttier saat ia ditawari sebagai pemain sekaligus sutradara merasa belum mampu mendirect sebuah film bahkan Maxime Bouttier Sempat dua hingga tiga hari memikirkan tawaran tersebut.

“Pas ditawarin main sekaligus jadi sutradara bareng Yudhistira Bayuadji oleh produser, aku sempat dua sampe tiga hari mikir-mikir. Karena liat ceritan horornya dikemas beda akhirnya oke deh hayuk, aku mau coba, terus langsung ketemu sama Mas Giri dan DOP-nya,” tutur Maxime Bouttier saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (11/2/19).

“Tantang menyutradarai itu adalah angle atau pengambilan gambar yang buat aku menjadi tantangan dalam menggarap film horor. Jadi mengitrepetasikan skenario ke set itu yang jadi tantangan aku sebagai sutradara,” ungkap Maxime.

Berbeda dengan Maxime Bouttier, Haico Van Der Veken yang juga menjadi pemeran utama di film ini, mengaku senang bisa terlibat dalam film bergenre horor ini apalagi ini merupakan debut film pertamanya meski sempat merasa aneh menjadi bintang utama di film tersebut.

“Ini film pertama aku, seneng banget bisa terlibat, banyak hal – hal yang aku pelajari mulai dari  blocking dan hal yang berhubungan dengan teknis film. Aku aneh banget dapat langsung peran utama, tapi mungkin ini adalah jalan aku di dunia film ya sudah aku jalanin sesuai apa yang ada di skenario,”ujar Haico.

“Kesulitan paling pada saat scene sama hantunya aku takut sendiri. Itu hantu rasanya real banget jadinya aku setiap take sama hantu takut,”tambahnya.

Film yang di produseri oleh Girry Pratama bercerita tentang Evelyn (Haico Van Der Veken) yang sedang menjalani masa-masa kuliah. Dia memiliki dua adik bernama Arya (Rayhan Cornellis) dan Maya (Jessica Lucyana Taroreh) yang masih belajar di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Kedua orang tua mereka meninggal akibat kecelakaan. Sejak saat itu, Evelyn harus pindah rumah. Hal itu dikarenakan rumah yang sekarang ditempati telah lama digadaikan ke bank, dan Evelyn tidak mampu membayarnya. Evelyn menceritakan kondisinya tersebut kepada Bimo (Maxime Bouttier), pacar yang dia kenal di kampus.

Prihatin dengan kondisi Evelyn, Bimo menawarkan solusi untuk mencari kontrakan yang dekat kampus dan tentu saja murah. Setelah mencari informasi, ditemukanlah satu rumah yang tergolong sangat murah. Maka berkunjunglah Evelyn ke rumah tersebut untuk melihat secara langsung kondisinya.

Dengan harga yang murah, rumah tersebut tergolong sangat lengkap. Evelyn tidak menyangka sama sekali. Rumahnya besar, ada ruang tamu, kamar mandi dan halaman yang sangat memadai. Tapi ada satu permintaan aneh dari penjaga rumah, “Barang-barang yang sudah tertata di sini sama sekali tidak boleh dipindah,” kira-kira begitu pesan penjaga rumah.

Kekurangan dari rumah itu adalah akses yang jauh dari keramaian dan lingkungan sekitar yang cukup horor. Tapi apa boleh buat, sewa yang murah jadi solusi masalah Evelyn saat ini. Maka tinggalah Evelyn dan dua saudaranya di rumah tersebut. Selama tinggal beberapa hari, mereka merasakan ada hal yang aneh. Evelyn merasa bukan cuma mereka bertiga yang tinggal di rumah tersebut, terutama bagian kamar mandi. Ada juga kotak musik kecil yang mengeluarkan suara yang indah tapi mengerikan.

Lama-kelamaan, gangguan dari suara bahkan penampakan mulai bermunculan. Apa sebenarnya yang terjadi dan cerita apa di balik rumah tersebut? Film Kain Kafan Hitam juga dibintangi oleh Maxime Bouttier, Haico Van Der Veken, Rayhan Cornellis, Jessica Lucyana Taroreh, Ajun Perwira, Shandy Willian, Claudy Putri, Egi Fedly, Ike Muti, Elsa Diandra dan Liliek Andraini bakal tayang di bioskop Indonesia pada 14 Februari 2019.(@enny_hdyn).

Comments

comments

Loading...
loading...