Kaum Millenial NU (#01 KAMIL NU) Magetan, Jawa Timur Dukung Joko Widodo dan KH Ma’ruf 

Indeksnews – Dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Ir. H. Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini dukungan kembali datang dari Kaum Millenial NU (#01 KAMIL NU) Magetan, Jawa Timur.

Kaum Millenial NU adalah komunitas non formal dari jaringan pemuda, santri, dan warga masyarakat yang secara kultural berasaskan Ahlu Sunnah wal Jamaah ala Nahdlatul Ulama Kabupaten Magetan.

Acara ini dimulai dengan lantunan sholawat dan diisi dengan orasi pemantapan pemenangan dan ditutup dengan menyantap nasi liwet ala santri dengan seluruh relawan yang datang.

Menurut koordinator Kaum Millenial NU Magetan, Habib Mustofa, jaringan ini terbentuk secara sukarela menyikapi kontestasi Pemilu 2019 khususnya proses Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Salah satu bentuk langkah aktif dalam proses ini adalah kegiatan Rapat Akbar pada hari Ahad 24 Februari 2019 yang digelar di Lapangan Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

“Rapat Akbar dilaksanakan dalam rangka penguatan jaringan pemenangan untuk calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ir. H. Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin, target kami Magetan bisa memenangkan minimal 70% untuk Jokowi KH Ma’ruf amin” kata Gus Toev, sapaan akrabnya.

Gus Toev menjelaskan, rapat Akbar dihadiri oleh perwakilan tim dari 18 kecamatan, 355 desa dan 1 orang dari 2351 TPS. Mereka merupakan barisan militan NU Magetan yang sengaja baru kali ini ditampilkan. Mereka jauh-jauh hari sudah menghimpun kekuatan di akar rumput.

Dalam rapat Akbar ini, mereka sepakat untuk mempertegas peran jaringan sebagai kelompok penggerak Islam rahmatan lil ‘alamin ala Islam Nusantara Ahlusunnah wal Jama’ah An Nahdliyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kedua menjadi garda terdepan  dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, jelas Gus Toev, jaringan ini akan berpartisipasi aktif dalam mengawal terselenggaranya
pemilu  Presiden dan Wakil 2019 yang  aman, jujur dan adil bebas dan bermartabat.

“Dan yang paling penting untuk merapatkan barisan militan untuk mendukung, memilih  dan memenangkan  Bapak Ir. H.Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden republik Indonesia periode 2019 -2024 di wilayah Kabupaten Magetan,” tegasnya

Comments

comments

Loading...
loading...