Timnas U-22 Disambut Penuh Haru di Bandara Soekarno-Hatta

Timnas
Usai berlaga di ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Timnas Indonesia disambut haru oleh para pendukungnya di pintu kedatangan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2/2019).

Suara gemuruh para pendukungpun terdengar pada saat pemain dan official menuju lokasi konfrensi pers tak jauh dari lokasi.

“Garuda di dadaku, Garuda kebanggaanku,” teriak para pendukung Timnas U-22 Indonesia.

Menpora Imam Nahrawi dan sekjen PSSI Ratu Tisha Destria langsung mengalungkan bunga kepada
Para pemain Timnas U-22 Indonesia, beserta pelatih, manajer dan ofisialnya. Imam juga memberi bonus sebesar Rp 2,1 miliar secara simbolis yang diterima oleh pelatih Indra Sjafri.

Imam mengaku bangga melihat Timnas U-22 Indonesia membawa pulang Trofi Piala AFF U-22 2019.“Timnas kita datang kembali ke Tanah Air membawa piala yang tentu kita banggakan bersama, yaitu mengalahkan Thailand dan menjadi juara Piala AFF U-22. Tentu kita harus beryukur,” katanya saat memberikan kata sambutan.

Rencana, Kamis (28/2/2019) pagi, pasukan Garuda Muda akan diarak dengan bandros dari kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan menuju Istana negara di Jalan Merdeka, Jakarta Pusat

Disela-sela suasana haru itu, kapten Timnas U-22 Indonesia, Bagas Adi Nugroho, mengatakan bonus yang diberikan pemerintah akan dipakai untuk keperluan bisnisnya di Yogyakarta. “Pribadi saya sendiri mau nambah-nambahin buat kafe saja di Yogyakarta. Nambahin sedikit dekorasi atau yang lainnyalah,” ujar Bagas.

Timnas U-22 Indonesia berhasil mengangkat trofi Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan juara bertahan Thailand dengan skor 2-1 melalui laga yang sangat ketat di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Indonesia menciptakan gol lewat tembakan Sani Rizki Fauzi pada saat mendapat bola sodoran dari Gian Zola. Gol kedua Indonesia tercipta dari Osvaldo Haay yang melesakkan gol lewat sundulan setelah mengalahkan Saringkan Promsupa lewat duel udara.

Comments

comments

Loading...
loading...