Bentuk Ekosistem Digital Terbaru dan Terdepan, Aplikasi “MusikBagus” Diluncurkan

BAGIKAN
Loading...

Indeksnews – Perkembangan musik Indonesia yang terus berkembang dengan pesat membuat kita harus terus update semua hal yang berhubungan dengan dunia musik, mulai dari lagu hingga penyanyinya.

Sarana digital pun sudah menjadi gaya hidup masyarakat dan generasi millenial yang tidak lepas dari yang namanya teknologi digital, baik itu dalam kehidupan sehari – hari maupun kegiatan bisnis.

Agar Lebih fleksibel Dalam Mendapatkan Informasi Terbaru Seputar Dunia Musik Tanah Air serta bisa menunjang sebuah  ekosistem musik dalam bentuk digital dibuatlah sebuah Aplikasi Bernama “MusikBagus” yang merupakan hasil kolaborasi PT Musikologi Digital Kreasi dan Bumi Entertainment.

Menurut Glenn Fredly Komisaris Musik Bagus dan BUMI Entertainment, MusikBagus bisa menjadi perpanjangan tangan proses perjuangan artis di kelompok musiknya maupun dirinya sebagai penyanyi dan instrumentalis, karena segalanya nanti direkam langsung untuk didata sebagai konten video, berikut info penayangan karya-karya terbarunya yang siap beredar ke tengah masyarakat.

Aplikasi ini dibuat sebagai dukungan bagi para insan dunia terutama dunia musik yang membutuhkan informasi yang serba cepat.

“Diharapkan aplikasi MusikBagus ini bisa menjadi sebuah ekosistem digital terbaru dan terdepan, tentunya akan menghadirkan sebuah platform yang berbeda dari aplikasi yang sudah ada,” ujar Glenn Fredly dalam konfrensi pers peluncuran aplikasi MusikBagus di Komunitas Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/19).

“Jadi aplikasi Musikbagus beberapa hal ini adalah yang coba kita kembangkan untuk ekosistem musik Indonesia lebih bagus. Ekosistem musik Indonesia itu ada artis, arranger, dan juga musisi. Kami ingin memberi akses secara digital karena saat ini segala hal sudah digital.”jelas Adian Adhitama Bachtiar Direktur Musikologi Digital Kreasi.

Dalam aplikasi ini menampilkan tiga fitur penting, yaitu :

Musikologi, sebuah pertunjukan musik yang akan menggali perjalanan musisi dengan musiknya serta ekosistem pendukung belakang artis tersebut, setiap pertunjukan akan direkam secara Live dan akan menjadi konten video.

Musikalisme, sebuah endorsement untuk para musisi baru ataupun musisi yang sudah establish dalam mendukung menghasilkan karya terbaru atau terbaiknya.

Musik rilis, sebuah fitur untuk memperkenalkan dan mempromosikan rilisan terbaru dari artis musisi setelah mendapatkan endorsment.

Dari ketiga fitur ini, artis pertama yang akan membuka serial rangkaian Musikologi adalah Glenn Fredly, yang akan merayakan 25thn berkaryanya dan dalam rangkaian perjalanan menuju perayaan 25thn berkaryanya, Glenn akan mengendorse 5 penyanyi baru untuk menghasilkan musikalisme karya terbaru mereka dan mendukung musik rilis karya mereka tersebut . Selain meluncurkan aplikasi musik digital MusikBagus, Glenn Fredly juga menggelar mini konser. (@enny_hdyn).

Comments

comments

Loading...
Tonton Melalui Android Klik Di Sini
loading...