Sebelum Luncurkan Album Perdana Bertajuk “18”, Galuh Adiwinata Rilis Single”Ku Tak Ingin”

BAGIKAN
Loading...

Indeksnews – Blantika musik tanah air akan diwarnai oleh suara blues penyanyi solo pria asal Prabumulih, Sumatera Selatan. Kepercayaan diri dengan berkarya dengan hati serta ingin memberikan karya terbaik inilah yang membuat penyanyi pria kelahiran 2000 ini berani merilis album perdananya dengan mengawali merilis Single bertajuk “Ku Tak Ingin” awal Maret 2019 ini.

Ternyata bakat bernyanyi yang dimiliki oleh Galuh turun dari darah sang ibunda tercinta yang memang penyanyi.

“Sebenarnya aku orangnya pendiem dan lebih suka main basket ga kepikiran waktu itu jadi penyanyi. Nah mamah kan memang penyanyi, mamah yang bilang suara aku beda punya karakter tersendiri, itu juga salah satu alasan aku berani terjun didunia bernyanyi,”ujar Galuh saat ditemui dalam peluncuran Single perdananya di Kawasan Barito, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/19).

“Papah yang memperkenalkan aku dengan musik terutama musik – musik blues, makanya aku jadi suka musik – musik blues dan sejenisnya sampe akhirnya influence musik aku ke arah – arah jazz dan blues,”tambah Galuh.

Dalam album perdana yang akan diluncurkan dalam dekat ini terdapat 7 lagu yang semuanya di ciptakan penyanyi yang masih terdaftar sebagai mahasiswa semester 2 di BINUS University Jakarta, ini berisi lagu – lagu yaitu : “If You Wont It, Rindu Sendiri, Na na na, Till The End, Kedepannya, Tak Salah Jatuh Cinta dan “Ku tak ingin

Single perdana milik penyanyi yang terinspirasi membuat lagu atas  pengalaman pribadi ini merilis singlenya dibawa naungan distribusi Stoodio Indonesia.

Lagu bernuansa pop jazz akustik menceritakan tentang hubungan pasangan yang tidak ingin berpisah dan takut saling takut kehilangan ini di arangemen oleh Harry Toledo  yang menjadi music director album ‘18’ milik Galuh tersebut.

Nama Harry Toledo sudah sangat dikenal di industri musik Indonesia dan juga internasional. Pemain bass dari band Cherokee ini pernah bekerja sama dengan grup musik dan musisi nasional dan internasional antara Iain lreng Maulana n’ Friends, Cherokee, Bali Longe 1 & 2, Bob James, Phil Perry, Kenny Rankin, Harvey Mason, Jack Lee, Asia Beat, Incognito dan Akira Jimbo.

Penyanyi yang mengidolakan penyanyi Kunto Aji dan John Mayer ini sudah mempunyai banyak pengalaman tampil di berbagai acara dan event di Sumatera Selatan terutama di kota kelahirannya, Prabumulih. Bahkan terakhir dia bernyanyi disalah satu venue jazz terkemuka Motion Blue Jakarta, berharap singlenya bisa diterima masyarakat pencinta musik tanah air.

“Harapannya sih semoga single perdana aku bisa diterima dengan baik oleh media-media dan juga para pendengar musik Indonesia. Selamat Datang di Industri Musik Indonesia Galuh. (@enny_hdyn).

Comments

comments

Loading...
Tonton Melalui Android Klik Di Sini
loading...