Seorang Bocah Hilang Ditelan Arus Ombak Pantai Padang

Seorang bocah laki-laki dilaporkan hilang dibawa arus laut pantai Padang di Kawasan Danau Cimpago, Minggu (3/3/2019). Korban diketahui bernama Nanda (13) warga Gunung Sago, kelurahan Gunung Pangilun, kecamatan Padang Utara.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB ini sempat menggegerkan pengunjung Kawasan Danau Cimpago karena di lokasi tersebut sedang diselenggarakan kegiatan Jalan santai Gerakan Anti Narkoba.

Plt Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Padang, Asnedi mengungkapkan, peristiwa itu diawali pada saat Nanda bersama dengan 6 orang temannya berenang di pinggir pantai Kawasan Danau Cimpago. Namun, Nanda terbawa gelombang ombak pantai Padang.

“Nanda terbawa arus, karena dia tidak bisa berenang maka rekan-rekannya langsung berinisiatif untuk menolong. Namun karena gelombang ombak cukup besar sehingga rekan-rekannya kesulitan melakukan pertolongan, sehingga korban hilang,” ujar Asnedi.

Kemudian, tim SAR gabungan yang terdiri dari, Basarnas, BPBD, Padang Baywatch, Relawan, TNI dan Polri masih melakukan pencarian. Sementara rekan-rekan korban yang yang selamat langsung dibawa oleh anggota polisi ke RS Bhayangkara Polda Sumbar.

Sumber: Indeks News Sumbar

Comments

comments

Loading...
loading...