Kasus Tukiman Dilimpahkan Ke Polres Solok Arosuka

Usai melakukan serangkaian pemeriksaan atas dugaan penyelewengan dana nagari Sungai Janiah oleh Tukiman kepada wartawan Kepala Inspektorat Kabupaten Solok Hermantias, N. SH menyebutkan kasus itu telah dilimpahkan kepada Unit Tipikor Polres Solok Arosuka.

“Sudah dilimpahkan ke Unit Tipikor Polres Solok Arosuka kasusnya itu, setelah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya menunjukkan ada indikasi korupsi kita sampaikan laporannya kepada Aparat Penegak Hukum untuk ditindak lanjuti sesuai hukum berlaku,” kata Hermantias pada media ini, Kemarin.

Ia mengakui memang ada temuan adminsitratif pada keuangan di Nagari Sungai Janiah hingga kasus itu diserahkan ke unit Tipikor Polres Solok Arosuka. Saat ini semua kewenangan penuh ada di penyidik Polres Arosuka,” papar dia.

Baca Juga : https://indeksnews.com/2019/02/03/pemeriksaan-tukiman-hampir-mencapai-final/

Hermantias juga mengungkapkan terkait adanya kemungkinan keterlibatan pihak lain dalam kasus ini. Oleh karena itu, pemeriksaan bukan saja mengarah ke Tukiman, meskipun yang dilaporkan hanya Tukiman. Kata dia, pihaknya akan memeriksa secara keseluruhan karena bisa saja ada pihak lain yang terlibat.

Comments

comments

Loading...
loading...