Partai Politik Pendukung Prabowo-Sandiaga Uno Dominasi Polling Indeks News

Polling Partai Politik Indeks News yang bergulir sejak awal September 2018 yang lalu hingga saat ini masih didominasi oleh partai pengusung dan pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 02.

Polling yang disebar di tengah masyarakat melalui situs indeksnews.com ini dari awal digulirkan pergerakannya terlihat cukup dinamis. Namun, tetap saja didominasi oleh lima partai yang kini mengusung Prabowo-Sandiaga Uno, seperti PKS, Gerindra, Demokrat, PAN, dan Berkarya.

“Kalau kami amati dari dari awal pergerakan polling ini cukup dinamis, namun kami tidak tahu apakah polling ini hanya direspon oleh para kader partai pengusung Prabowo-Sandiaga Uno. Atau mungkin saja para kader partai pengusung pasangan nomor urut 01 tidak mengetahui adanya polling ini, atau mereka tidak respon sama sekali terkait polling ini,” ujar Pemimpin Umum Indeks News, Fuaddy Chaidir Rosha, Rabu (6/3/2019).

Fuad mengungkapkan, berdasarkan data analytic, dari 59. 676 masyarakat yang merespon polling ini melalui votting sebagian besar berasal dari DKI Jakarta 19% , Jawa Barat 15%, Jawa Tengah 13%, Jawa Timur 11%, Banten 9%, Sumatera Barat 6%, selebihnya tersebar di beberapa Provinsi lainnya.

Menurut Fuad, sekalipun polling ini hasilnya tidak persis sama dengan hasil Pemilu 2019 yang akan datang, namun polling ini setidaknya akan memberi pengaruh terhadap masyarakat dalam menentukan sikapnya pada pemilu yang akan datang.

“Masyarakat bisa saja tidak suka dengan caleg yang ikut berkompetisi, namun karena mereka suka dengan partainya, sudah pasti masyarakat akan mencoblos partai tersebut,” kata Fuad.

Polling ini menurut Fuad, hasilnya akan berbeda dengan hasil survey, karena metologinya berbeda, tentu hasilnya akan berbeda. Namun, polling ini juga bisa dijadikan salah satu alat ukur elektabilitas partai di tengah masyarakat dengan cara mengajak masyarakat turut melakukan VOTE.

“Ini bisa dimanfaatkan pada kader ketika melakukan sosialisasi di tengah masyarakat, guna mengetahui sejauh mana masyarakat respoon terhadap partainya,” ujar Fuad.

Fuad pun menegaskan, polling ini akan terus bergulir sampai tanggal 15 April 2019, dengan harapan polling ini tetap dinamis dan menjadi kebutuhan partai politik.

POLLING: Partai mana yang akan anda pilih pada PEMILU 2019 ?

Comments

comments

Loading...
loading...