Final Minangkabau Cup Talawi Optimis Kalahkan Guguak

Final Minangkabau Cup
Talawi Siap Jadi Juara.

Sawahlunto – Indeksnews Tim Kecamatan Talawi yang mewakili Kota Sawahlunto dalam ajang Minangkabau Cup 2019 sukses lolos ke laga final yang bakal dilangsungkan Sabtu, 23 Maret 2019 di Stadion H. Agus Salim, Kota Padang. Di laga final itu, tim Kecamatan Talawi akan menghadapi tim Kecamatan Guguak dari Kabupaten Lima Puluh Kota.

Keberhasilan tim Kecamatan Talawi masuk ke laga final ini mengalami peningkatan dari saat mengikuti Minangkabau Cup pertama tahun 2017 lalu. Ketika itu, tim Kecamatan Talawi hanya masuk ke laga semifinal dan bertengger menduduki Juara 3.

Kesebelasan Kecamatan Talawi ini diisi oleh pemain – pemain muda berbakat yang masing – masing pemain berhasil menunjukkan karakter kuat dan memberikan kombinasi pola menyerang juga bertahan nan piawai. Dipimpin oleh Kapten tim Erick Kurniawan, tim ini memancang target juara.

Mengutip keterangan dari offisial Minangkabau Cup di laman website resminya (www.minangkabaucup.com), disebutkan tim Kecamatan Talawi memiliki komposisi pemain yang komplit. Lini tengah dinilai begitu cekatan, diimbangi pula dengan performa ‘tagok’ dari lini belakang pertahanan. Striker tunggal andalan, yakni Wahyu Ramadhan yang saat ini sudah mengoleksi 7 gol menampakkan naluri membunuh dalam kotak penalti lawan.

Pelatih tim Kecamatan Talawi, Hengki Sofyan didampingi Manager, Dorisman menyebut, bahwa salah satu faktor unggulan yang menjaga kemenangan timnya adalah situasi internal tim yang sangat kondusif.

“Kami bersyukur, kekompakan internal tim terjaga baik, ini jelas berperan besar sekali dalam keberhasilan kami sampai ke final ini. Apalagi didukung dengan support penuh dari pak Walikota Deri Asta dan jajaran Pemko serta PSSI Kota,” sebut Hengki.

Persiapan tim dikatakan Hengki, sudah sangat baik dari persiapan teknis maupun non teknis. Seluruh pemain sangat antusias menunggu pertandingan puncak final.

Kekalahan di babak 8 besar oleh Kecamatan Guguk, tidak akan menggangu konsentrasi bertanding pemain.

” Karena untuk pertandingan besok pemain termotivasi dengan bermain di tempat yang netral dan lapangan yang bagus. Apalagi stadion Agus Salim adalah salah satu stasiun terbaik di Sumbar,” ujar Manager Dorisman

Dari Pemko Sawahlunto sendiri, bentuk dukungan selalu ditunjukkan dengan berbagai hal. Saat pertandingan, Walikota Deri Asta juga sering menghadiri mendukung para pemain berlaga.

Ketika melepas para pemain berangkat ke Padang untuk laga final itu pada Jum’at, 22 Maret 2019 di Balaikota, Walikota Deri Asta berpesan agar para pemain menjaga emosi selama berlaga agar dapat bermain tenang dan cerdas.

“Kuncinya bagaimana kita mengelola emosi selama pertandingan sehingga dapat fokus. Jika sudah terpancing emosi, maka sekuat dan sehebat apa pun kita tetap akan sulit. Semangat itu harus, tapi emosi jangan terpancing. Kita harus bermain tenang dan cerdas,” pesan Deri.

Kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Sawahlunto, Walikota Deri Asta juga mengajak untuk beramai – ramai menonton pertandingan final tersebut, Sabtu 23 Maret 2019 besok.

BACA JUGA

Comments

comments

Loading...
loading...