Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2019 Kab. Bogor

Bupati Kabupaten Bogor Hj. Ade Yasin S.H., M.H didampingi Kapolres Bogor AKBP. A.M. Dicky Pastika Gading, S.Sos, S.IK, M.H & Dandim 0621 LETKOL. INF. Harry Eko Sutrisno, S.E. M.Si. M. Tr. (HAN) memimpin apel gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bogor Jawa Barat di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum’at (22/03/2019).

Indeks News – Dalam amanat Menteri Koordinator Bidang Polhukam yang dibacakan Bupati Kabupaten Bogor Hj. Ade Yasin S.H., M.H  bahwa Pemilu serentak kali ini akan menjadi sorotan dunia, apakah Indonesia mampu menggelar pesta demokrasi tersebut, TNI dan Polri bertanggung jawab dalam menjaga pemilu 2019 dan apabila terjadi gangguan harus bertindak tegas.

“Agar tetap menjaga kondusifitas di wilayahnya, jangan terpengaruh oleh provokasi atau Hoax. Juga jangan terpengaruh oleh ajakan-ajakan (Politik) yang mengatasnamakan Agama. Terutama jaga Rumah Ibadah di wilayah masing-masing, Jaga kekompakan masyarakat yang datang ke TPS. Kita upayakan jangan sampai ada Golput, Kabupaten Bogor harus ZERO GOLPUT” Tutur Ade Yasin Bupati Bogor saat menyampaikan Himbauan kepada masyarakat.

Tema yang diangkat dalam Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 yaitu  “Tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainya guna mewujudkan Keamanan dalam Negeri yang kondusif”.

Apel gelar pasukan tersebut melibatkan 2000 gabungan personil diantaranya Polres Bogor gabungan Fungsi dan Polsek, Serta dari TNI diantaranya Kodim 0621, Sub Denpom,  ATS TNI AU, Sat Bravo 90 Paskhas, Sat Kopassus, Yon Armed, Yon 315 Garuda, Sat Brimob, Sat Pol PP, Dishub, BPBD, Damkar Dinkes dan PMI, Linmas, Satpam, DPC Parpol, Pramuka, Gabungan Orari, Rapi dan Senkom, JKU, KOMOB, PC NU, GP Ansor, Banser, Gabungan Lintas Ormas, KBPPP, Relasi.

Bupati Bogor, Kapolres Bogor, dan Dandim 0621 melakukan pemeriksaan pasukan serta melaksanakan penyematan tanda pita tanda operasi sebagai dimulainya Operasi Mantap Brata Tahun 2019.

Laporan : Pencus MH

Comments

comments

Loading...
loading...