Kecurigaan Amien Rais Dinilai oleh Mahfud MD Terlalu Berlebihan

Komentar Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais tentang penolakan penghitungan suara di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, dinilai terlalu berlebihan oleh Mantan Ketua Mahkamah Konsitusi (MK), Mahfud MD.

Mahfud mengingatkan, mencurigai potensi kecurangan pemilu adalah hal yang biasa. Namun dia meminta agar Amien Rais tidak asal mencurigai secara berlebihan apalagi tanpa bukti yang jelas. Amien pun mengatakan di Hotel Borobudur, banyak “jin” dan “genderuwo” yang berpotensi terjadinya kecurangan pemilu.

“Ya tidak apa-apa biasa itulah (mencurigai potensi pemilu). Ada dua hal, pertama orang luar, di luar KPU saya kira jangan terlalu berlebihan mencurigai sesuatu, apa namanya dia sendiri tidak ikut (menjadi petugas KPU), tidak tahu betul, tidak tahu bukti,” kata Mahfud, Rabu (27/3/2019).

Namun, Mahfud meminta agar KPU mendengarkan usulan dari Amien Rais. Karena penghitungan suara bisa juga dilaksanakan di tempat lain tidak harus dilaksanakan di Hotel Borobudur.

“Yang kedua untuk KPU didengarkan saran seperti itu kalau tidak harus di Borobudur ya dilaksanakan tidak di Borobudur. Biar KPU responsif untuk didengarkan jangan-jangan memang ada genderuwonya,” ujar Mahfud MD sembari bersiloroh.

Sebelumnya, Amien Rais, menolak penghitungan suara Pemilu 2019 dilakukan di Hotel Borobudur, seperti yang selama ini dilakukan. Amien menuding Hotel Borobudur banyak “jin” dan “genderuwo”.

“Besok perhitungan hasil pemilu jangan pernah di Hotel Borobudur. Mereka banyak jin, banyak genderuwo di sana,” tegas Amien Rais di Gedung Nusantara DPR RI, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Amien Rais meminta agar perhitungan suara sebaiknya dilakukan di kantor KPU atau di gedung DPR. Menurutnya, kedua tempat tersebut menjadi lokasi yang aman dari potensi kecurangan yang mungkin terjadi.

Sementara, manajemen Hotel Borobudur menolak tudingan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais itu, yang meminta penghitungan suara Pemilu 2019 tidak berlangsung di hotel Borobudur, karena banyak setan dan hacker.

“Kami menolak dengan tegas pernyataan yang tidak berdasar dan tidak dapat dibuktikan tersebut,” ujar Marketing Communications Manager Hotel Borobudur, Rizki Permata Sari, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/3/2019).

Kata Rizki, Hotel Borobudur sudah dipercaya melayani tamu lokal dan mancanegara sejak 1974. Beberapa acara internasional juga bekerja sama dengan mereka. Demi menjaga kepercayaan tamu, hotel yang terletak di Jakarta Pusat itu menyatakan hal kenyamanan sangat dihindari. Mereka juga siap terbuka dengan semua acara yang ada dihelat di tempatnya.

“Hotel Borobudur Jakarta sangat menghargai kesempatan untuk menanggapi pernyataan Amien Rais ini dan berkomitmen penuh untuk bersikap terbuka mengenai setiap aktivitas dan peristiwa yang terjadi di Hotel Borobudur Jakarta,” pungkas Rizki.

Comments

comments

Loading...
loading...